Pin It

14 April 2018

Xiaomi Black Shark, Handphone Gaming Terbaru Xiaomi

Infokaminet - Razer boleh jadi yang pertama mengklaim menciptakan smartphone gaming pertama, tapi kini Xiaomi mulai mengejar. Setelah beberapa kali beredar informasi smartphone gaming Xiaomi bernama Black Shark kini perangkat tersebut telah resmi diperkenalkan.


Director of Product Management and Marketing Xiaomi Global Donovan Sung yang sempat beberapa kali hadir saat peluncuran smartphone Xiaomi di Indonesia juga mengumumkan kabar tersebut lewat cuitan di Twitter.

Wow! We just launched our Black Shark gaming smartphone, a powerful flagship product. It packs a Snapdragon 845 processor, 8GB RAM, 4000mAh battery, 20MP camera, 18:9 full screen display, liquid cooling system, and so much more. Available for sale on April 20! ???? #Xiaomi pic.twitter.com/yE8FmO3cIl
Donovan Sung (@donovansung) 13 April 2018

Berdasarkan informasi GSM Arena, Black Shark ke depannya kemungkinan menjadi sub-brand Xiaomi untuk gaming. Black Shark yang dirilis kali ini mengusung ukuran layar 5,99 inci rasio 18:9 dengan panel layar IPS LCD beresolusi Full HD+.

Wajah Xiaomi Black Shark terlihat biasa saja, namun bagian punggungnya hadir dengan desain yang unik dengan logo huruf S warna hitam dengan tepian hijau. Desain logo ini langsung mengingatkan pada smartphone gaming sekaligus logo dari Razer.

Desain punggungnya disebutkan memiliki bidang silang sebagai grip untuk membuat genggaman tangan penggunanya nyaman. Disebutkan juga bahwa mikrofon yang ada dengan mudah digunakan sekaligus radio chat saat bermain tanpa membuat game tersendat.

Sayangnya, tidak diketahui berapa refresh rate layar Xiaomi Black Shark. Berbeda dengan smartphone gaming Razer yang hadir dengan refresh rate 120Hz, sehingga menyajikan tampilan yang lebih real, smooth, tapi juga mengonsumsi daya baterai lebih besar.

Dapur pacu Xiaomi Black Shark hadir dengan prosesor Qualcomm Snapdragon 845 menggunakan core Kryo 386 dan GPU Adreno 630. Untuk kapasitas RAM dan memori internalnya smartphone ini hadir dengan dua varian: 8GB RAM/128GB dan 6GB RAM/64GB.
Sistem operasi yang digunakan sudah mengadopsi Android Oreo dengan antamuka JOY UI. Pada bagian kameranya tersedia kamera ganda di belakangnya dengan resolusi 12MP dan 20MP dan kamera depannya dibekali sensor beresolusi 20MP.

Kapasitas baterainya sendiri dibekali 4.000 mAh, sama seperti kapasitas baterai Razer Phone. Xiaomi sendiri menyebutkan sudah menyiapkan aksesoris tambahan berupa joystick yang bisa dipasang di ujungnya.
Xiaomi menyebutkan bahwa Black Shark akan dijual pada tanggal 20 April 2018 di negara asalnya terlebih dahulu dengan harga CNY3.499 (Rp7,8 juta) untuk varian 8GB RAM/128GB dan CNY2.999 (Rp6,6 juta) untuk 6GB RAM/64GB. Aksesoris joystick dijual terpisah dengan harga CNY179 atau sekitar Rp400 ribu.
Next
This is the current newest page
Previous
Next Post »

Terima Kasih

Followers

Follow by Email