Pin It

14 June 2017

Copa90 Nobatkan Suporter PSS Sleman, Brigata Curva Sud (BCS) Sebagai Suporter Terbaik Asia 2017

Infokami.Net - Sebelumnya, Infokami.Net megucapkan selamat kepada Suporter PSS Sleman, Brigata Curva Sud (BCS) atas terpilihnya menjadi suporter terbaik asia versi situs sepakbola Copa90. Seperti diketahui, BSC dinobatkan oleh Copa90, sebuah situs digital pecinta bola dunia sebagai suporter ultras terbaik di Asia pada pertengahan Februari 2017 lalu. BCS mengalahkan empat kelompok suporter; Urawa Boys (Jepang), Frente Tricolor (Korea Selatan), Boys of Straits (Malaysia), dan Bangal Brigade (India). Dengang penobatan ini menunjukkan suporter sepakbola Indonesia masih dikagumi oleh dunia internasional. Penobatan itu tertuang dalam sebuah tayangan video di YouTube berjudul "Top 5 Incredible Asian Ultras, yang diunggah pada 17 Februari 2017 lalu yang dapat anda saksikan di https://youtube.com/watch?v=vYGtVJ9ElTM


Dalam keterangannya di video tersebut Copa90 menulis "From the Urawa Boys to the Brigata Curva Sud 1976. These are the best Ultras in Asia." Menariknya Ultras terbaik se Asia versi Copa90 itu adalah para pendukung klub dari level Liga 2 atau Divisi Utama, bukan suporter klub Liga 1 Indonesia. Ini tentunya jadi tantangan bagi suporter Arema, Aremania dan pendukung Persib Bandung, Viking dan Bobotoh yang dalam beberapa turnamen terakhir ditetapkan sebagai suporter terbaik.

Terpilihnya suporter PSS Brigata Curva Sud (BCS) masuk dalam daftar lima Ultras paling luar biasa di Asia tentu merupakan kebanggaan. Militannya suporter PSS Sleman dalam mendukung timnya mendapat pengakuan dari dunia internasional. BCS bahkan menduduki posisi nomor satu dalam daftar itu. Daftar itu dirilis oleh Copa90, jaringan media yang menyorot kultur sepak bola di seluruh dunia.

Selain BCS, kelima kelompok suporter tersebut terekam dalam video yang diunggah Copa90 di Channel YouTube resminya. Sebagai pengantar, Copa90 menuliskan "From the Urawa Boys to the Brigata Curva Sud 1976. These are the best Ultras in Asia" dalam video yang diunggah Jumat (17/2/2017).

Selain BCS, terdapat pula kelompok asal Malaysia yang merupakan pendukung Johor Darul Ta'zim, Boys of Straits. Boys of Straits menempati posisi ketiga dalam daftar. Sedangkan tiga kelompok suporter lainnya yaitu Urawa Boys (Urawa Red Diamonds), Frente Tricolor (Suwon Bluewings), dan Bangal Brigade (East Bengal).

Brigata Curva Sud (BCS) adalah satu di antara dua kelompok suporter PSS Sleman. BCS Lahir pada 2010, jadi usia BCS jauh lebih muda dibanding pendahulunya, Slemania. Pertengahan Februari 2017 lalu, Copa90, sebuah situs digital pecinta bola dunia, menobatkan BCS sebagai suporter ultras terbaik di Asia. Tayangan videonya, berjudul “Top 5 Incredible Asian Ultras” yang diunggah di kanal Youtube pada 17 Februari 2017, kini telah ditonton ratusan ribu orang.
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »

Terima Kasih

Followers

Follow by Email