Pin It

18 June 2017

BliBli Akuisisi Tiket.Com

Infokami.Net - Pertengahan Juni 2017 ini tiket.com akhirnya resmi diakuisisi 100 persen oleh Blibli.com. Menurut CEO Blibli.com Kusumo Martanto, dipilihnya Tiket.com untuk diakuisisi lantaran perusahaan online travel agent tersebut memiliki track record yang bagus. Tiket.com, dianggapnya, dalam waktu singkat mampu tumbuh signifikan.


"Di sisi lain, kami juga melihat visi misi dan nilai perusahaan Tiket.com memiliki kesamaan dengan Blibli yang diharapkan dapat memudahkan proses sinergi. Berdasarkan pertimbangan inilah kami mantap melakukan akuisisi," jelasnya saat acara konferensi pers di Jakarta, Kamis (15/6).

Sementara itu, diakui Co-founder sekaligus Chief Communications Officer Tiket.com, Gaery Undarsa, proses pendekatan untuk akuisisi ini telah terjadi selama 5 bulan yang lalu hingga akhirnya memutuskan untuk mengakuisisi.

"12 Juni lalu, kita akhirnya sepakat untuk tiket.com diakuisi oleh Blibli.com. Saya melihat ini membuka peluang besar bagi Tiket.com untuk tumbuh eksponensial dari rencana sinergi yang ada dan dari segi penetrasi pasar," ujar Gaery.

Sayangnya, kedua belah pihak enggan menyebutkan nominal dari angka akuisisi ini. Hanya saja, kata Gaery, nominal akuisisi Tiket.com ini menggunakan mata uang rupiah bukan dolar. Tiket.com saat ini merupakan salah satu Online Travel Agent (OTA) yang memiliki inventaris terbesar untuk produk tiket, pesawat, hotel, kereta api, car rental, serta tiket konser. Kemudian, bekerja sama dengan lebih dari 35 maskapai penerbangan internasional dan domestik serta bekerja sama dengan ribuan hotel domestik dan internasional.

Sementara Blibli, ecommerce yang disokong oleh GDP Ventures yang telah beroperasi 2011. Seiring berjalannya waktu, Blibli mengembangkan Blibli Travel di akhir tahun lalu. Saat ini OTA Blibli itu telah memiliki 1000 varian produk layaknya yang dimiliki Tiket.com.

"Dengan adanya akuisisi ini tentunya akan menjadikan Blibli sebagai sebuah group perusahaan ecommerce dengan pelayanan one-stop shop dan juga memberikan manfaat lebih bagi pelanggan," ungkap Kusumo.
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »

Terima Kasih

Followers

Follow by Email