Pin It

08 June 2017

3 Pertanyaan Ini Sering Wanita Tanyakan Pada Dokter Kandungan

Infokami.Net - Banyak wanita merasa malu dengan beberapa pertanyaan seputar organ intim. Berbagai pertanyaan di bawah ini bukanlah hal yang tabu saat Anda menanyakannya pada dokter spesialis obstetri dan ginekologi, atau biasa disebut dengan dokter kandungan. Berikut ini adalah beberapa pertanyaan yang aneh tapi tetap bisa Anda ajukan dan jangan malu untuk menanyakannya kepada dokter kandungan.


1. Berdarah setelah berhubungan

"Berdarah setelah berhubungan intim bisa merupakan hal yang normal," ucap Dr. Talebian. "Jika wanita mengalaminya sekali, tak perlu panik. Tapi, jika ini terjadi secara terus-menerus sebaiknya periksakan ke dokter untuk dilakukan pemeriksaan.

Pendarahan bisa disebabkan karena 'sensitive cervix' (atau karena terkena pembuluh darah). Tapi tanda ini juga bisa dari luka pada leher vagina. Pendarahan selama melakukan hubungan bisa berasal dari rongga endometrial, walau ini tak perlu Anda risaukan, namun ada baiknya tetap periksakan ke dokter kandungan Anda.

2. Sering keluar cairan atau sekret

"Keluarnya sekret atau cairan adalah normal bagi wanita, ini mengapa wanita suka memakai pantyliners," ucap Dr. Talebian. Cairan ini menurut Dr. Talebian merupakan hal yang lumrah terjadi dan jumlahnya bisa berubah-ubah karena siklus menstruasi dan hormon.

"Sekret atau cairan yang normal sering berwarna bening atau putih, dan terkadang sedikit kekuningan," jelas Dr. Taleban.

3. Apakah masih perlu alat KB saat usia hampir 40-an?

"Tentu saja," ucap Dr. Mache. "Setiap tahun secara tak terduga pasien saya yang berusia 40-an hamil. Jadi, selama menstruasi masih ada, Anda masih membutuhkan alat KB," pesan Dr. Mache.
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »

Terima Kasih

Followers

Follow by Email