Pin It

28 May 2017

Ide Bisnis Unik Dan Kreatif, Bengkel Reparasi Laptop Dan Ponsel Di Dalam Telepon Umum

Infokami.Net - Di hari puasa kedua kami akan berbagi info inspiratif yang unik yakni ide membangun bengkel reparasi handphone dan laptop menggunakan bekas bangunan telepon umum. Telepon umum mungkin sudah jadi fasilitas yang dianggap usang bagi sebagian besar orang-orang. Wajar saja, kini sudah tergantikan oleh smartphone. Meski begitu, telepon umum masih dianggap berguna di mata Rober Kerr. Ya, ia berhasil menyulap telepon umum di Inggris menjadi toko reparasi ponsel. Sampai-sampai, toko tersebut dinobatkan sebagai toko reparasi paling kecil di dunia.


Rober Kerr, seorang pria pembesut startup bernama Lovefone, yang menggagas konsep kreatif tersebut. Lovefone didirikan dengan tujuan untuk mengubah semua fasilitas telepon umum di Inggris menjadi toko reparasi ponsel. Mengutip Mirror, Minggu (28/5/2017), Kerr tak hanya mengubah satu telepon umum. Buktinya, ia mampu menyulap sejumlah telepon umum di beberapa wilayah menjadi toko reparasi. Terkini, ia merenovasi telepon umum di area Knightbridge dan Greenwich. Nantinya, ia akan merambah 35 lokasi lain di kota London dalam waktu dekat.

"Saya berencana untuk membuat bisnis ini sebagai waralaba. Ya, hitung-hitung 'memugar' telepon umum ikonik Inggris yang sudah mulai usang," kata Kerr.


Secara fungsi, toko reparasi ini menawarkan layanan servis perangkat elektronik, seperti servis ponsel, laptop, tablet hingga layanan pengisian daya ponsel dan WiFi secara cuma-cuma.

"Ide ini tercetus saat saya bertemu dengan kerabat saya yang juga membesut startup. Waktu itu, ia ingin mengubah fasilitas telepon umum di sini sebagai wadah untuk melakukan panggilan Skype," tandasnya.

"Terus saya kepikiran, kenapa tidak ubah telepon umum sebagai toko reparasi. Ambil contoh, seorang pengguna iPhone tiba-tiba mengalami kerusakan dan bingung mau ke mana. Di tengah jalan mereka menemukan Lovefone. Ini tentu akan sangat membantu," lanjutnya.

Dalam Toko Reparasi Ponsel unik ini, setiap toko reparasi, Kerr mempekerjakan setidaknya satu karyawan, mengingat ruangannya sempit dan terbatas. Toko juga dilengkapi dengan sejumlah perlengkapan servis, kamera CCTV, port charging,dan sebuah iPad untuk melakukan transaksi pembayaran.

Bagaimana ide unik Rober Kerr yang menyulap telepon umum menjadi bengkel reparasi handphone dan laptop ini? Inspiratif bukan?
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »

Terima Kasih

Followers

Follow by Email