Pin It

29 May 2017

Cara Menambah RAM Smartphone Android Tanpa Root

Infokami.Net - RAM adalah Random Access Memory yang kegunaanya sangat penting di dalam sistem android. Jika ram pada perangkat terlalu kecil atau kapasitasnya sudah tidak mencukupi dan over load maka bisa di pastikan smartphone android kamu akan terasa lemot bahkan fatalnya smartphone tersebut akan terasa panas dan berat saat di gunakan. Pada kesempatan ini kami akan membahas bagaimana cara menambah ram android dengan mudah hanya dengan 5 menit maka android anda akan terasa lebih ringan dan lebih dingin untuk digunakan.

RAM

Sangat saya sarankan jika ingin menambah kapasitas RAM menggunakan metode ini yaitu memanfaatkan aplikasi yang bernama Swapper dan aplikasi SD Booster. Untuk aplikasi kedua yaitu SD Booster, dimana untuk meningkatkan kemampuan anda harus memiliki SD Card yang minimal kelas 10. Berikut cara-caranya:

Cara Menambah Kapasitas RAM dengan aplikasi Swapper

*. Download dan Install Aplikasi Swapper >> link Download Swapper
*. Setelah installasi selesai, buka aplikasi Swapper.
*. Aktifkan pada bagian Active Swap on Boot.
*. Lalu, pada bagian Swap File Position, pilih SD Card FAT Partition.

Setelah itu pada bagian Swap File Size, silahkan anda masukkan space sesuai keinginan untuk digunakansebagai virtual memori, misalnya 2000 MB.

*. Setelah itu silahkan simpan konfigurasi.

Cara Menambah kapasitas RAM dengan aplikasi SD Booster

*. Download Aplikasi SD Booster >> link Download SD Booster
*. Install Aplikasinya.
*. Setelah installasi selesai silahkan buka aplikasi SD Booster.
*. Pada bagian Cache Size, isi nilai cache yang diinginkan, rekomendasi saya: 1024 kb atau 2048 kb.
*. Sedangkan nilai yang ditunjukkan di kolom Cache Size (Current) menunjukkan nilai cache yang digunakan untuk saat ini.
*. Pada bagian Check Set On Boot, berfungsi agar nilai cache tidak secara otomatis kembali ke awal setiap kali perangkat Anda mengalami restart ulang.

Bagaimana, kini anda sudah tahu bukan cara menambah memori RAM di HP Android? Semoga saja masalah dengan RAM kecil tersebut bisa teratasi dengan adanya postingan Cara Menambah Ram Smartphone Android ini.
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »

Terima Kasih

Followers

Follow by Email