Pin It

28 May 2017

Cara Hilangkan Virus Shortcut di Flashdisk Dan Micro SD tanpa Antivirus

Infokami.Net - Malam ini kami akan berbagi tips cara menghilangkan virus shortcut pada flashdisk dan Micro SD. Virus shortcut sebetulnya tidak berbahaya namun menjadi salah satu virus paling menjengkelkan. Virus ini, seperti kebanyakan virus pada umumnya, biasanya menular ke suatu perangkat lewat flashdisk atau media penyimpanan lainnya, yang sebelumnya telah tertular virus itu.


Makanya, saat flashdisk itu dihubungkann ke laptop atau komputer, virus itu ikut menulari perangkat tersebut. Antivirus yang mampu mengatasi virus shortcut saat ini memang sudah banyak tersedia. Namun masalahnya, bagaimana kalau di komputer atau laptop itu tidak ada antivirus?

Tak usah khawatir karena ternyata siapa saja bisa menghilangkan virus shortcut diflashdisk tanpa antivirus. Bagaimana caranya, simak tutorialnya berikut ini.

Pertama, setelah flashdisk sudah tertancap di laptop atau komputer, buka command prompt (CMD). Caranya, tekan tombol berlambang Windows dikeyboard dan huruf R (run).


Kemudian, halaman command prompt akan muncul. Bila drive dari flashdisk tersebut misalnya G:, kamu harus mengetik G:, lalu tekan tombol enter.


Kemudian ketik perintah attrib -s -h -r -a * . * /s /d dan tunggu prosesnya beberapa saat.


Setelah proses selesai, semua folder yang telah 'dihilangkan' atau 'disembunyikan', juga virus tersebut, akan kembali muncul. Langkah selanjutnya, hapus virus itu.


Setelah virus di hapus flashdisk kembali bersih dan bebas dari virus shortcut yang menjengkelkan.
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »

Terima Kasih

Followers

Follow by Email