Pin It

12 March 2017

Sejarah Dan Asal Usul Ringtone Khas Nokia

Infokami.Net - Bagi pemilik handset Nokia sejak 1990-an, tentu akrab dengan melodi atau ringtone khas Nokia. Rupanya, ada sejarah di balik populernya ringtone tersebut. Dilansir Thevintagenews, Minggu (12/3/2017), pada 1993, Anssi Vanjoki, Executive Vice President of Nokia membawa Gran Vals kepada Lauri Kivinen, Head of Corporate Communications. Mereka memilih cuplikan yang menjadi "Nokia tune".


Mereka kemudian menjadikan salah satu bagian dari musik Gran Vals menjadi nada dering atau ringtone yang kini akrab di telinga pengguna Nokia. Gran Vals merupakan musik solo gitar yang diciptakan oleh Francisco Tárrega, seorang komposer dan gitaris klasik asal Spanyol pada 1902.

Melodi Nokia ini pertama kali muncul pada 1994 di Nokia 2110 dengan nama ringtone Type 7. Nama asli melodi tersebut bervariasi, antara lain Type 13 di beberapa ponsel atau Type 5 di ponsel lainnya.

Pada Desember 1997 dengan diperkenalkannya Nokia 6110, ringtone tersebut diberikan nama yang spesifik. Awalnya dinamakan Grande valse, namun pada 1999, Grande valse dinamakan ulang menjadi Nokia Tune.
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »

Terima Kasih

Followers

Follow by Email