Pin It

26 March 2017

Chika Riska Wigatiningtyas DJ Berhijab dan Bercadar Asal Solo

Infokami.Net - Hah DJ Berhijab dan Bercadar? Ya Itulah DJ Chika Riska. Pada umumya seorang DJ perempuan berpenampilan glamour dan seksi. Tapi tidak dengan DJ yang Satu Ini. Ariska Wigatiningtyas tetap konsekuen mengenakan hijab. Aturan ketat diterapkannya untuk mencegah pengaruh buruk. Dia akrab disapa Rika dan berstatus sebagai mahasiswi jurusan Farmasi Universitas Setia Budi Surakarta. Ketertarikannya nge-DJ diawali ajakan seorang teman. Tak diduga Riska tertantang menggelutinya. Enggan setengah-setengah, Riska belajar nge-DJ langsung pada ahlinya di Jogjakarta. Hanya sebulan, dia mulai mahir dan langsung ditawari perform di sejumlah event.


Berprofesi sebagai disk jockey (DJ) Ariska Wigatiningtyas menuai kontroversi. Penampilan wanita yang dikenal dengan nama panggung DJ Chika Riska itu menarik perhatian netizen. Ada yang pro dan kontra dengan cara berpakaian Chika saat menjadi DJ. Profesi disk jockey (DJ) sering dipersepsikan dengan kehidupan malam yang glamour. Selalu berhubungan dengan hal-hal yang dinilai negatif. Asap rokok, alkohol dan selalu dekat dengan narkoba.

Namun tidak demikian dengan Ariska Wigatiningtyas, DJ yang dalam kesehariannya mengenakan jilbab. Dalam pengalaman sebagai DJ, ia sama sekali tidak mengenal merokok, minum alkohol ataupun menggunakan narkoba. Baik saat bekerja sebagai DJ maupun dalam kehidupan keseharian.

Meskipun bergelut di dunia DJ, kedua orang tuanya, pasangan Sukarno dan Eka Budi Winarni memberikan dukungan penuh. Asalkan tetap pada batasan-batasan tertentu, yakni tidak masuk dunia klub malam, serta tidak melupakan pendidikan formal.

"Papa mama support, asal tidak lupa sekolah dan tidak masuk klub malam. Saya juga sudah berjanji pada diri sendiri tidak masuk klub sama sekali," tuturnya.

Chika menambahkan, dalam karirnya sebagai DJ, sebenarnya hanya untuk mengisi kekosongan waktu saat kuliah. Namun sejumlah event telah diikuti, diantaranya FOSR (Automotive Show Down) di The Park Mall Solo Baru, Solo Youth Fest, Posion Market Carnival Yogyakarta, MSI Fest Yogyakarta, Fabriek Fikr dari Badan Kreatif Indonesia, karya salah satu profesor institute di Indonesia, Sardono W Kusumo, acara tahun baru dan beberapa agenda sekolah. Ia juga sering mengisi acara di Palur Plasa, Solo Paragon Hotel dan acara di beberapa kota.

Adanya pandangan masyarakat yang mempermasalahkan DJ berhijab, Chika justru mempertanyakannya. Menurut gadis yang suka main gitar dan violin ini, justru dengan berhijab tidak menjadi masalah. Apalagi jika dibandingkan dengan DJ dengan pakaian seksi.

"Pakaian saya formal, panjang dan tertutup. imbuhnya. Menurut saya, hijab bukanlah penghalang untuk bermain musik dan berkarya," pungkas dia.
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »

Terima Kasih

Followers

Follow by Email