Pin It

03 February 2017

Wanita Cantik Dapati Crew Pesawat Merokok Dalam Kokpit

Infokami.Net - Artikel kali ini kami akan menyoroti masalah kru salah satu maskapai penerbangan swasta Nasional yakni pesawat Lion Air JT 745 yang kedapatan merokok dalam kokpit pesawat saat terbang pada 9 Januari 2017 lalu. Selain itu pilot, co pilot dan pramugara pesawat dari Makasar menuju Denpasar ini juga mengajak seorang penumpang wanita cantik untuk masuk dalam kokpit saat terbang. Dan berikut foto sebungkus rokok di dalam kokpit pesawat saat terbang dari Makassar menuju Denpasar.


Hal tersebut berdasarkan pengakuan wanita cantik berinisial AR (20) yang merupakan penumpang pesawat tersebut. Wanita ini menyatakan, peristiwa itu berawal dari dirinya yang telah duduk dalam pesawat didatangi seorang pramugara yang bernama Ad.

“Dia mengatakan, bahwa kaptennya itu kenal dengan saya. Dan saya diminta pindah duduk ke depan. Kemudian saya diajak masuk ke ruangan kokpit,” jelasnya, di Denpasar, Kamis (2/2/2017).

Menurut AR dia melihat pilot dan co pilotnya, namun mengaku tidak kenal dengan mereka. “Si pramugara ini bilang Kapten (pilot) ini orangnya. Dia terus nanya kepada saya, kenal tidak dengan kapten dan co pilotnya. Saya jawab tidak kenal,”. “Kok jadi gini ya. pramugara itu bilang namanya juga usaha,”paparnya.

Kemudian, pramugara itu pun menawarinya minuman teh dan kopi. Tidak berhenti disitu saja, mereka pun menawarinya rokok. “Dia bilang gini sama saya. Kamu merokok tidak. Ya saya jawab merokok,” katanya. Namun dia pun berbalik tanya kepada tiga orang laki-laki itu. “Emang boleh ya disini merokok,” tanyanya. “Ya boleh, santai saja,” ujarnya menirukan perkataan pramugara tersebut.

“Saya pun bilang kepada mereka kalau alarmnya bunyi saya tidak ikut–ikutan ya. Waktu saya masuk kesana sudah ada tiga puntung rokok,” terangnya. Menurut dia, yang paling banyak berbicara pada saat peristiwa itu adalah pramugaranya, bukan kapten dan co pilotnya. “Setelah mau landing baru kita keluar dari sana,” bebernya.

Atas kejadian tersebut pihaknya mengaku sudah melaporkan hal itu kepada pihak yang berwajib. “Sudah saya laporkan ke polisi dan pihak Bandara Ngurah Rai,” pungkasnya.

Penumpang cantik tersebut pun mengaku menjadi korban pelecehan kru pesawat. Pelecehan diduga terjadi di dalam kokpit pesawat. Perempuan berambut panjang ini mengaku, kru pesawat yang melecehkan dirinya itu seorang pramugara berinisial Ad. Sebelum dilecehkan AR ini diajak ke kokpit terlebih dahulu. Sebelum dilecehkan pramugara ini mengajak kenalan dan mengatakan kalau pilotnya mengenal AR.

“Awalnya dia mengajak saya kenalan lalu mengajak bertemu dengan kapten pesawat (pilot). Dia bilang kalau kapten pilotnya kenal dengan saya. Makanya saya ikut dengan dia,” katanya, di Denpasar, Kamis (2/2./2017).

Setelah ngobrol beberapa lama, AR mengatakan, apakah boleh menekan tombol-tombol yang ada di kokpit. Secara sepontan pramugara itu pun menjawab, tidak boleh nanti bisa jatuh.

“Terus dia bilang sama saya, gimana kalau kamu dipencet-pencet sembarangan pasti marah kan,” ucapnya menirukan pramugara tersebut. Dia pun merasa dilecehkan oleh pramugara tersebut. Setelah pesawatnya landing dia mengaku diminta oleh sang pramugara untuk turun belakangan.
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »

Terima Kasih

Followers

Follow by Email