Pin It

15 February 2017

Cara Cepat Sembuhkan Sakit Ginjal Menggunakan Herbal

Infokami.Net - Malam ini kami akan berbagi tips sembuhkan sakit ginjal dengan herbal. Penyakit ginjal adalah suatu penyakit dimana fungsi kerja organ ginjal mengalami penurunan yang mengakibatkan penyaringan pembuangan elektrolit, penyeimbangan cairan dan zat kimia didalam tubuh tidak mampu bekerja secara sempurna. Penyakit ginjal ini mampu menyerang siapa saja. Kebanyakan penyakit ini menyerang pada usia dewasa. Oleh karena itu, penyakit ini harus segera diobati guna mencegah hal-hal yang tidak diinginkan.


Sebenarnya, cara mengobati penyakit ginjal ada 2 cara, yakni: cara pengobatan dengan perawatan medis dan cara pengobatan dengan bahan alami. Cara pengobatan medis kurang diminati bagi kalangan menengah ke bawah karena memerlukan biaya yang tidak sedikit. Sedangkan untuk pengobatan secara alami bisa memanfaatkan tanaman tertentu serta tidak perlu mengeluarkan biaya yang mahal.

Adapun beberapa cara untuk mengobati penyakit ginjal secara alami yang bisa Anda terapkan, diantaranya:

1. Alang-alang

Caranya adalah siapkan alang-alang segar sebanyak 120 gram, lalu rebus dengan air secukupnya sampai berkurang setengahnya. Minumlah ramuan tersebut 3 kali sehari.

2. Daun Sukun

Caranya adalah siapkan daun sukun sebanyak 15 gram lalu seduh dengan air panas sebanyak 1 gelas. Diamkan selama 15 menit lalu tambahkan madu secukupnya dan diminum 2 kali sehari.

3. Daun Kumis Kucing

Caranya adalah siapkan daun kumis kucing sebanyak 60 gram, 30 gram daun sendok segar, 30 gram rumput mutiara segar. Lalu rebus dengan air secukupnya sampai berkurang setengahnya. Minumlah ramuan tersebut 3 kali sehari.

4. Semangka

Buah semangka mempunyai kandungan zat yang bisa mengurangi terjadinya penyakit ginjal. Perbanyaklah mengonsumsi buah semangka ini, terutamayang bagian putihnya. Dan jangan lupa juga untuk minum air putih sebanyak-banyaknya. Hal ini bertujuan agar organ ginjal tidak mengalami kekurangan cairan.

Selain cara diatas, ada cara lain yang bisa membantu yaitu kurangilah mengonsumsi makanan yang mengandung protein, garam, fosfat, kalium dan karbohidrat seperti kentang, jagung, daging ayam, jeroan, udang dan telur. Dan kurangilah jenis makanan pengawet seperti: ikan asin, cornet, keju dan susu karena bisa membuat penyakit ginjal yang Anda derita tambah parah.

Itulah pembahasan mengenai Cara Mengobati Penyakit Ginjal yang bisa Anda terapkan dan semoga bermanfaat.
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »

Terima Kasih

Followers

Follow by Email