Pin It

20 January 2017

Cara Monetisasi Blog Dengan Facebook Ads Audience Network, Alternatif Terbaik Pengganti Google Adsense

Infokami.Net - Beberapa bulan terakhir ini para blogger sedang ramai membahas dan mencoba Facebook Ads Audience Network sebagai alternatif Google Adsense untuk monetisasi blog. Melalui layanan ini seorang Blogger bisa mencari uang dari blog dengan Facebook ads sebagai alternatif Google AdSense bagi yang sering ditolak oleh Google AdSense. Dan kali ini akan saya jelaskan langkah-langkah cara daftar fb ads melalui postingan ini.
Perlu kami tekankan disini, bahwa Facebook Ads Audience Network yang saya maksud bukanlah layanan untuk pemasangan iklan untul menjaring visitor, namun yang saya bahas disini adalah AUDIENCE NETWORK FACEBOOK untuk memonetisasi situs web. Jadi dengan Audience Network Facebook, pemilik situs/blog dapat menghasilkan uang dari blog yang di monetisasi dengan Audience Network layaknya jaringan afiliasi lainnya. Sebetulnya melalui Facebook Audience Networkini selain bisa digunakan untuk memonetisasi situs website atau blog bisa juga digunakan untuk memonetisasi Aplikasi berbasis iOS dan Android. 
Langkah pertama adalah mendapatkan atau membuat ID Aplikasi FB

1: Dapatkan ID Aplikasi FB
A. Klik MONETISASI 
B. Klik MULAI SEKARANG warna biru
C.  Klik tombol hijau Mulai Baru 

2. Dapatkan ID Aplikasi FB.

Disini Anda dapat memilih akun aplikasi yang sudah ada atau membuat ID Aplikasi halaman FB baru. 
A. Untuk memilih aplikasi halaman yang sudah ada, pilih dari menu buka-bawah.
B. Jika Anda belum memiliki ID Aplikasi, Anda dapat membuat ID Aplikasi FB baru dengan mengklik BUAT BARU, lalu masukkan nama aplikasi yang Anda inginkan dan pilih kategori.
C. Masukkan nama aplikasi sesuai keinginan.
D. Pilih kategori untuk Aplikasi Anda
E. Setelah mempunyai ID Aplikasi FB, Lanjutkan dengan masuk ke dasbor pengembang. Tinjau dan terima 
Syarat Audience Network dan Kebijakan Audience Network

Setelah Anda memiliki ID Aplikasi FB, Anda dapat menyiapkan penadaan JavaScript untuk ditempatkan di Blog untuk menguji ID penempatan. Harap diingat: Pada tahap ini, iklan uji hanya akan disajikan ke pengurus dan pengembang situs web seluler Anda. Setelah Anda membuat satu permintaan, Facebook akan mengonfirmasi dalam hitungan hari apakah situs web seluler Anda memenuhi pedoman atau tidak. Setelah penijauan dan situs Anda memenuhi syarat, Facebook akan mengabari Anda saat Iklan dari Facebook siap untuk disajikan kepada semua orang dari situs web seluler Anda.

Kirim Url Domain

A. Selanjutnya menambahkan url domain situs yang akan dimonetisasi untuk menampilkan iklan (misal. http://nama.com/).
B. Setelah proses kirim Domain, Anda akan melihat status peninjauan url domain Anda yang menujukan indikator kode warna.

3. Buat ID Penempatan/Unit Iklan

A. Klik tombol Buat Penempatan Iklan guna mulai membuat ID penempatan untuk diuji dalam aplikasi atau situs web seluler Anda.
B. Klik Dapatkan Kode atau Dapatkan HTML lalu copy dan pastekan ke
situs web Anda.

Cara Pasang Kode Iklan Facebook Audience Network Ads 

A. Masuk ke dashboard aplikasi, ambil kode iklan lalu Copy / Salin. 
B. Masuk ke dasbor blog, setting, klik EDIT HTML pastekan di atas kode </head> dan klik simpan perubahan. 
C. Atau bisa juga di HTML/Javascript pada widget blog. Sama seperti Adsense, sistem kerjanya adalah CPM dan CPC. Ratenya pun cukup tinggi, secara perusahaan sebesar Facebook tak kalah dengan Google. 

Selesai, nikmati hasil kinerja Anda dengan meraup pundi-pundi dolar dari Facebook yang benar-benar jauh lebih baik dari Google AdSense.

Layanan Audience Network menawarkan 3 jenis unit iklan yang dapat dapat digunakan oleh penerbit, yaitu: iklan spanduk, iklan native dan interstisial. Namun hanya dua unit iklan yang dapat digunakan pada situs web yaitu: iklan spanduk berukuran 300x250 dan 320x50 dan iklan native. Sedangkan iklan interstisial hanya dapat digunakan pada aplikasi dan iklan native. Setiap unit iklan di aplikasi atau situs web seluler Anda diidentifikasi menggunakan ID penempatan unik. Langkah awal dalam menambahkan unit iklan adalah dengan membuat pengidentifikasi ini.

4. Mengisi Informasi Pembayaran

Agar nantinya Anda dapat menerima pembayaran dari penayangan iklan di Audience Network, maka Anda harus mengisi form informasi perusahaan dan rekening bank di tab Pembayaran.
A. Buat Nama perusahaan.
B. Masukkan informasi pembayaran.
Pilih Individual jika Anda pengembang tunggal, lalu masukan Nomor ID Pajak. Isi Nomor ID Pajak dengan nomor identitas seperti (KTP/SIM) dll.

5. Status Aktif

Setelah permohonan dan penijauan untuk situs web Anda disetujui, Anda akan mendapatkan notifikasi pemberitahuan melalui email dan Notifikasi Facebook.
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »

Terima Kasih

Followers

Follow by Email