Pin It

08 December 2016

Smartphone CAT S40, Smartphone Tangguh Tahan Banting Dari Caterpillar

Infokami.Net - Anda seorang pecinta alam atau suka olahraga ekstrim? Atau seorang pekerja lapangan yang sering bekerja di lingkungan ekstrim dan berbahaya. Misalnya di pertambangan atau kilang minyak lepas pantai. Anda pasti membutuhkan gadget yang bisa digunakan dalam kondisi-kondisi ekstrim. Misalnya smartphone yang tahan air dan memiliki bodi yang kuat, sehingga tidak mudah rusak ketika nggak sengaja kebanting.


Smartphone CAT S40

Anda yang kerja di bidang teknik, terutama teknik sipil, pasti nggak asing lagi dengan merek Caterpillar atau CAT. Anda mungkin tahu bahwa Caterpillar merupakan produsen kendaraan dan alat-alat berat di bidang konstruksi serta pertambangan. Nah, ternyata CAT juga mulai melebarkan sayap dan merambah dunia gadget, terutama smartphone.

Produk terbaru mereka adalah CAT S40 yang memiliki spesifikasi smartphone canggih masa kini dengan ketangguhan yang luar biasa. Salah satu ponsel Android terkuat dengan standard militer terbaik saat ini adalah Cat S40 (Caterpillar S40). Ponsel ini dibuat vendor asal Amerika bermana Caterpilar, yang mungkin masih asing ditelinga, karena mereka tidak merilis perangkatnya di Indonesia. Padahal smartphone yang dibuat Caterpilar tergolong menakjubkan, karena didesain secara khusus untuk dipakai pada kondisi cuaca ekstrim dan sesuai standard militer.

Smartphone ini dibekali sertifikast IP68 layaknya Samsung Galaxy S6 Active dan Sony Xperia Z4, yang membuatnya mampu bertahan didalam air selama 60 menit pada kedalaman 1 meter. Tidak hanya itu saja, Cat S40 juga dibekali kemampuan tahan terhadap debu, sehingga bisa dipakai disegala kondisi cuaca, tak peduli hujan ataupun dibawa berenang didalam air, asalkan bukan air asin yang tak termasuk kedalam serifikati IP68.

Tidak salah apabila Cat S40 menjadi Smartphone Android terkuat saat ini, karena ponsel ini membawa sertifikasi dari Military Standard 810G certificatio, yang membuatnya tahan bantingan mesti terjatuh dari ketinggian 1.8 meter.

Sayangnya, jeroan dapur pacunya tak sebaik smartphone flagship Samsung Galaxy S6 Active, pasalnya Caterpillar S40 masih mengandalkan processor Qualcomm Snapdragon 210 berkecepatan Quad Core 1.1 Ghz, dan dibekali Ram 1GB. Untungnya, pada bagian software telah mengadopsi sistem operasi Android Lollipop V.5.1 yang membuatnya tetap memiliki kinerja responsif walaupun spesfikasi hardwarenya pas-pasan. Selain itu, tersedia pula memori internal 16GB dengan opsi perluasan mencapai 64GB via MicroSD.

Ponsel Android terkuat ini dilengkapi kamera belakang 8 Megapixel dengan fitur Autofocus, dan disediakan kamera depan 2 Megapixel. Jadi sobat deteknokers bisa berfoto selfie disegala kondisi, baik didalam air, ataupun saat hujan. Kemudian untuk sektor konektivitas, Caterpillar melengkapi ponsel tahan bantingnya dengan teknologi 4G LTE berkecepatan 150 mbps, dan disediakan GPS, Wifi, beserta port MicroUSB yang mendukung USB OTG.

Sayangnya kemampuan berstandard militer yang dimiliki Cat S40 harus dibayar mahal, senilai $620 atau setara 8 Juta Rupiah (USD 1 = Rp. 13.000). Bagaimana dengan anda, apakah kalian tertarik membeli Ponsel Android terkuat Cat S40 dari Caterpillar ini?
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »

Terima Kasih

Followers

Follow by Email