Pin It

19 December 2016

Hindari Macet Ajibarang, Bus Handoyo Terguling Di Belik Pemalang

Infokami.Net - Kecelakaan maut kembali terjadi dan menimpa bus PO Handoyo di Jalan Raya Purbalingga-Pemalang, Desa Beluk, Kecamatan Belik, Kabupaten Pemalang menewaskan delapan orang pada Minggu (18/12/2016). ‎Penyebab kecelakaan diduga karena rem blong. Berdasarkan pengakuan sopir bus Agus Suyanto, warga Magelang, dugaan sementara penyebab kecelakaan adalah rem blong. Penyebabnya diduga karena rem blong. Sopir sudah berupaya mengendalikan laju bus tapi tidak bisa karena kondisi jalan menurun curam.


Sopir bus bernomor polisi AA 1409 EA‎ itu sudah diamankan dan masih dimintai keterangan. Proses olah TKP juga akan dilakukan untuk memastikan penyebab kecelakaan. Kecepatan bus saat kecelakaan 40 km/jam, dan gigi berada pada posisi persneling tiga.

Salah seorang saksi mata, Sugiyanto (28) mengatakan, kecelakaan maut itu terjadi Sabtu, 17 Desember 2016 malam pukul 23.15 WIB. Bus jurusan Yogjakarta-Jakarta melaju dari arah Purbalingga menuju ke Pemalang.

Setibanya di lokasi kejadian yang kondisi jalannya menurun dan menikung, diduga sopir bus hilang kendali hingga akhirnya bus menabrak pembatas jalan dan kemudian terguling di sawah yang ada di tepi jalan.

"Bus langsung menabrak pembatas jalan dan terguling di sawah. Mungkin remnya blong atau bagaimana," kata Sugiyanto (28), Minggu (18/12/2016) dini hari pagi.

Sebenarnya bus seharusnya melewati jalur Tegal-Purwokerto. Namun, karena ada informasi jalan rusak dan macet di jalur tersebut, akhirnya sopir memilih jalur alternatif Purbalingga-Pemalang. Jadi, sudah sampai Purwokerto balik lagi ke Purbalingga dan melewati jalur ke Pemalang.
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »

Terima Kasih

Followers

Follow by Email