Pin It

03 October 2016

Setiadi Beli Motor Honda CBR 150 Harga Rp 33 Juta Dengan Uang Koin Hasil Menabung 5 Tahun

Infokami.Net - Yang namanya uang apapun bentuk dan wujudnya tetap saja sah dan laku untuk jual beli. Misal uang koin pecahan dua ratus rupiah sebanyak lima biji, itu bisa anda gunakan untuk membeli barang. Lalu bagaimana jika anda akan membeli sebuah barang mewah dengan uang koin? Tentu sah saja meski penjualnya sedikit repot. Seperti yang dirasakan oleh karyawan Honda Motor Care di Depok bernama Yulia Anggraini ini. Dan ini foto saat pegawai showroom Honda menghitung uang koin.


Pada Senin 26 September 2016 kemarin, perempuan yang bekerja sebagai sales marketing di showroom itu dikejutkan dengan kedatangan Setiadi. Setiadi merupakan warga Depok itu rupanya ingin membeli sebuah sepeda motor Honda CBR secara tunai dengan uang koin.

Setiadi bukannya menggunakan uang kertas pecahan seratus ribuan, namun Setiadi memilih membeli motor impiannya dengan uang koin yang membuat pegawai di showroom di jalan raya Sawangan itu harus menghitung koin demi koin. Dengan penuh semangat, uang-uang koin itu Setiadi letakkan di dalam ember dan dus yang berisi koin pecahan seratus hingga seribu rupiah. Setiadi lima tahun menabung uang di ember. Dia sengaja ngumpulin buat beli motor Honda CBR.

Bertemu dengan konsumen pertama yang membeli motor mahal dengan uang koin, Yulia pun sempat kaget dan bingung. Saat melihat Setiadi datang membawa ember koin, Yulia sempat berkoordinasi dengan pimpinannya yang akhirnya menyetujui Setiadi membeli motor seharga 33 juta rupiah itu dengan uang koin.

Demi menghitung keping demi keping uang koin itu, Yulia pun dibantu sejumlah pegawai showroom. "Motor yang dibelli harganya 33.425.000 rupiah. Nah katanya uang ini lebih dari cukup, jadi dia bawa pulang lagi," tutup Yulia.

Dari kejadian ini, infokami.Net berharap anda jangan sekali-kali meremehkan menabung dengan uang koin ya. Karena apapun itu, yang namanya tabungan lama-lama bakal menjadi bukit dan bisa digunakan untuk membeli motor Honda CBR seperti Setiadi.


Dari Mana Ide Setiadi Beli Motor Honda CBR Rp 33 Juta dengan Uang Koin?

Setiadi (45), warga perumahan Pancoran Mas Permai, Blok H-9, Kota Depok, Jawa Barat bikin heboh. Dia membeli motor Honda CBR seharga Rp 33 juta dengan uang koin. Lalu, dari mana ide nyeleneh itu terlintas di pikiran Setiadi?

"Dulu orangtua setiap pergi ke sawah atau ke kali selalu pulang membawa batu. Tak terasa batu bisa dipakai membangun rumah dari batu satu atau dua biji itu. Saya terinspirasi dari situ," kata Setiadi saat dihubungi di Depok, Senin 26 September 2016.

Koin-koin itu lalu dia simpan di dalam drum bekas oli. Tanpa dia sadari, koleksi koin tersebut sudah menumpuk hingga terkumpul sebesar Rp 32 juta. Setiadi punya cara sendiri dalam mengumpulkan uang koin. Setiap hari, dia meminta kembalian sisa belanjaan kepada istrinya. Cara nyeleneh lainnya adalah dengan menukarkan sebagian gajinya. Pernah juga dia menukarkan seluruh THR-nya dengan uang recehan. Tidak jarang para sahabatnya ikut membantu mengumpulkan koin seribuan.

"Temen-temen bantu kumpulin, mereka kasih kembalian tol ke saya. Terkadang juga ada temen-temen yang minta nukerin uang lembarannya ke saya" katanya.
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »

Terima Kasih

Followers

Follow by Email