Pin It

21 October 2016

Peragaan Busana Batik Di Terminal Bus Kudus

Infokami.Net - Peragaan busana batik di panggung atau catwalk sudah biasa, namun di Kabupaten Kudus, Jawa Tengah, komunitas pecinta batik menggelar peragaan busana di terminal bus dan hal ini terjadi pada 02 Oktober 2013 lalu. Sudah lama ya? iya tapi gak mengapa kita ulas lagi. Ketika itu, para model cantik mengajak sejumlah sopir bus, penumpang, dan pedagang asongan, berlenggak lenggok memamerkan busana batik. Acara tersebut digelar untuk memperingati Hari Batik Nasional.


Selain di koridor, para model juga memanfaatkan bus-bus yang sedang parkir untuk dijadikan lokasi peragaan busana. Mereka keluar-masuk bus untuk memeragakan batik kepada para penumpang serta warga yang sedang menunggu bus.

Tak segan pula, para model cantik yang sebagian besar merupakan pelajar itu menyambangi pedagang asongan yang sedang beristirahat. Tak cuma memeragakan pakaian batik, para model juga mengajak orang-orang di terminal mengobrol soal batik, khususnya batik asli Kudus. Berbagai jenis pakaian batik diperagakan, baik pakaian santai hingga resmi.


Yulia Nur Hidayah, salah seorang pecinta batik Kudus yang juga penyelenggara acara, mengatakan, kegiatan ini digelar untuk memeriahkan peringatan Hari Batik Nasional yang jatuh setiap 2 Oktober.
Menurutnya, masyarakat Indonesia harus diberi kesempatan mengenal lebih jauh tentang batik sebagai pakaian khas Indonesia. Sementara itu, Kepala Terminal Bus Kudus, Isdiyanto, mengatakan, meski digelar spontan, kegiatan tersebut disambut positif, terlebih oleh warga terminal. Ia berharap acara itu akan menumbuhkan kecintaan masyarakat terhadap batik.
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »

Terima Kasih

Followers

Follow by Email