Pin It

15 October 2016

Ini 3 Tanda Salah Memilih Ukuran Bra

Infokami.Net - Malam ini kami akan berbagi info 3 Tanda Salah Memilih Ukuran Bra. Bra yang kebesaran atau kekecilan tak hanya bisa merusak penampilan dan membuat Anda menjadi tidak nyaman, namun yang utama, bisa mengganggu kesehatan. Memilih ukuran bra nyatanya tak semudah melihat angka dan huruf yang kita lihat pada label, seperti 34B atau 36C. Justru, cara itulah yang bisa menjerumuskan Anda pada ukuran bra yang salah.


"Banyak wanita yang menjadikan ukuran tersebut sebagai patokan, sehingga saat berbelanja bra sebagian besar perempuan bahkan tidak pernah betul-betul mencoba dan mengetahui bagaimana memilih bra yang tepat," kata Jenny Altman, pakar kebugaran dan gaya.

1. Anda masih bisa menggeser bagian bawah bra (band) dengan mudahnya.

"Jika Anda telah mengaitkan bra di ukuran terkecil, namun bagian bawah atau penopang bra masih bisa bergerak saat digeser ke kanan-kiri atau atas-bawah, tandanya bra Anda terlalu besar," kata Altman. Tanda-tanda lain bahwa penopang bra Anda terlalu besar ialah, tali bra seakan terus-menerus perlu diperketat.

Penopang lah, dan bukannya tali, yang akan menyokong beban payudara Anda. Hal ini tentu menjadi sangat penting jika Anda memiliki payudara dengan ukuran besar, bra yang bisa menopang payudara dengan baik, bisa menghindari Anda dari sakit punggung dan menjaga payudara tetap kencang, terlebih bila Anda mengenakan model bra tanpa tali.

Jadi, saat Anda sudah terbiasa memakai 36C namun merasakan punggung atau bahu sakit setelah seharian memakainya, cobalah ukuran penopang (band) 34 dengan cup D.

"Banyak wanita yang memiliki 'rasa takut D' karena dikaitkan dengan payudara besar atau kelebihan berat badan, tapi itu tidak benar," kata Altman.

Masih tidak yakin jika ukuran bra Anda sudah sesuai? Periksa bagian belakang bra Anda di cermin. Apakah penopangnya lurus di punggung dan sejajar dengan lantai? Jika ya, maka mungkin cocok. Jika penopang naik atau tertarik ke atas, Anda mungkin membutuhkan ukuran yang lebih kecil.

Bra dengan penopang yang kokoh dapat membuat Anda merasa nyaman, terhindar dari sesak dan nyeri punggung, serta menjaga payudara tetap kencang.

2. Sisi samping payudara menonjol keluar bra.

Bercerminlah saat mengenakan bra. Jika Anda mendapati lemak payudara berlipat di bagian sisi atau depan, tandanya Anda tidak memiliki cukup ruang dalam cup.

"Juga, jika area tengah yang menghubungkan dua cup tidak menyentuh kulit Anda, saatnya untuk menaiki ukuran cup," kata Altman. Bra yang terlalu kecil berisiko membuat sesak dan menghambat aliran darah.

3. Semua ukuran bra Anda sama persis.

Tidak semua bra diciptakan sama. Hanya karena Anda memakai ukuran 34B, tidak berarti Anda bisa mengenakan ukuran yang sama untuk merek berbeda. "Anggap saja seperti jeans," kata Altman, "Anda mungkin memakai ukuran 28, tetapi Anda mungkin perlu ukuran yang lebih besar untuk jenis skinny jeans."

Untuk bralow-cut atau half cup misalnya, jenis tersebut biasanya memiliki bahan yang lebih ketat ketimbang bra penuh untuk ukuran yang sama. Sehingga Anda perlu mencoba.

Kenakan atasan yang nyaman seperti T-shirt saat berbelanja, agar lebih nyaman saat mencoba. Terakhir, sama seperti Anda memilih sepatu yang pas, payudara juga perlu diperlakukan seperti itu.
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »

Terima Kasih

Followers

Follow by Email