Pin It

04 October 2016

Bersama Easy Jet, Kate McWilliams Menjadi Kapten Pilot Wanita Termuda Dunia

Infokami.Net - Media asal Inggris, Metro UK mengabarkan seorang perempuan asal Inggris yang baru berusia 26 tahun telah mencatatkan diri sebagai kapten maskapai penerbangan komersial termuda di dunia. Hal ini diumumkan oleh maskapai penerbangan ekonomis, Easy Jet. Kapten pilot yang bernama Kate McWilliams itu, seperti dilaporkan situs Metro UK mengaku kerap mendapat pertanyaan tentang usianya dari awak kabin maupun penumpang, dan mereka biasanya cukup terkejut ketika mengetahui usianya yang belia tersebut.


Dia mulai terbang pada umur 13 tahun sebagai kadet udara sebelum mengikuti program pelatihan dari CTC Aviation pada umur 19 tahun. Di bulan Mei 2011, dia resmi bergabung sebagai perwira pertama dengan Easy Jet dan baru saja lulus kursus pimpinan dari maskapai penerbangan itu dengan pangkat kapten (captain).

Sesuai penelitian oleh pihak Easy Jet, maka McWilliams dinyatakan merupakan kapten pilot penerbangan yang termuda dari sebuah maskapai penerbangan komersial. Menurut Captain McWilliams, "Secara pribadi menurut saya usia tidak penting. Saya telah melewati pelatihan yang sama dan lulus kursus pimpinan seperti kapten lainnya sehingga saya telah membuktikan diri terlepas usia saya."

McWilliams menerbangkan pesawat Airbus A319 dan A320 ke sekitar 100 tujuan termasuk Reykjavik, Tel Aviv dan Marrakesh.
Tercatat hanya 5 persen dari pilot komersial di Inggris merupakan perempuan, dan Easy Jet mengumumkan sebuah inisiatif meningkatkan jumlah tersebut lebih dari dua kali lipat menjadi 12 persen dalam kurun waktu 2 tahun.

Pekan lalu, Captain McWilliams berkesempatan terbang dari bandara Gatwick ke Malta didampingi oleh pilot pesawat komersial termuda Inggris, Luke Elsworth yang baru berusia 19 tahun.
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »

Terima Kasih

Followers

Follow by Email