Pin It

19 September 2016

Bripda Tarum Aji Saputri, Polwan Cantik Pengemudi Mobil Patroli Backbone Polsek Bejen Polres Karanganyar

Malam ini kami akan Berbagi Info mengenai Bripda Tarum Aji Saputri, Polwan Cantik Pengemudi Mobil Patroli Backbone Polsek Bejen Polres Karanganyar. Akun Facebook Polres Karanganyar memperkenalkan seorang polwan cantik yang muncul di balik setir mobil patroli Polsek Karanganyar Kota.

Ya, Akun Facebook Polres Karanganyar tiba-tiba menarik perhatian para pengikutnya. Jika biasanya akun ini mengunggah kampanye positif tentang pelayanan kepolisian, kali ini akun tersebut menampilkan sosok polisi wanita (Polwan) cantik.

Unggahan ini muncul pada Kamis (15/9/2016) lalu dengan menampilkan seorang perempuan muda berseragam Polri. Dalam foto tersebut, sang polwan tampak sedang mengemudikan mobil patroli backbone polisi.


“Ini bukan sopir bus AKAP bro…tapi ini Polwan Cantik sopir mobil patroli Backbone Polsek Bejen Polres Karanganyar… ’Ada yang bisa dibantu?’ kata Bripda Tarum Aji Saputri,” tulis admin akun tersebut memperkenalkan nama sang polwan. Polsek Bejen merupakan sebutan lain bagi Polsek Karanganyar Kota.

Unggahan ini mengundang ratusan like dan komentar. Hingga Minggu (18/9/2016) sore pukul 15.30 WIB, unggahan ini mendapatkan 310 like. Jumlah like lebih dari 300 ini merupakan salah satu yang tertinggi di akun tersebut. Lalu, siapakah Tarum?

Tarum tergolong pendatang baru di Polsek Bejen. Begitu lulus dari SMAN 1 Karanganyar pada 2014 lalu, sulung dari dua bersaudara ini mengikuti pendidikan kepolisian di Sekolah Polisi Negara (SPN) Purwokerto pada tahun yang sama. Lulus sebagai polisi, dirinya ditugaskan sebagai staf di Reskrim Polres Karanganyar.

“Saya mulai bertugas di Reskrim pada April 2014, semula saya menjadi staf. Kemudian pada Oktober masuk ke PPA [Unit Perlindungan Perempuan dan Anak]. Baru pada Maret 2016 pindah ke Polsek Bejen,” tuturnya.

Di Polsek Bejen, dia bertugas di Seksi Umum (Sium) yang mengurus surat dan administrasi. Keberadaannya di polsek tersebut juga tergolong langka, pasalnya hanya ada dua polwan yang bertugas di sana. “Ada dua polwan, satunya saya, satunya lagi seorang polwan yang sudah senior, ditambah satu PNS,” kata dia.

Sementara itu, rata-rata komentar di unggahan tersebut berisi apresiasi, namun ada juga memuji penampilan cantik sang polwan.

“Imansipasi ,,,,sip,” tulis akun Sunarno Narno Prastyo di kolom komentar, Kamis.

“86, semoga sukses patroli,” tulis Bagus Trianto.

“Perasaan saya dia bidadari yg teramat cantik…” tulis Deddy Sudaryanto.

“Bantu aku mencari hatiku yg hilang mbk… Heheheee,” tulis Susanty Kameloh.

Tarum Aji Saputri sendiri cukup aktif di Facebook. Akun pribadinya cukup sering mengunggah foto-foto aktivitasnya di kepolisian, termasuk foto-fotonya mengenakan seragam polisi.
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »

Terima Kasih

Followers

Follow by Email