Pin It

12 August 2016

Uji Prosesor Benchmark AMD Zen Tempel Tipis Intel Core i7-4790

Kabar terbaru mengenai prosesor AMD Zen terbaru kembali muncul. Menurut WCCFTech, OPN (Order Part Number) dari salah satu prosesor Zen versi Engineering Sample telah bocor. OPN tersebut menunjukkan angka serial 1D2801A2M88E4_32/28_N. Dari OPN tersebut bisa dilihat bila prosesor Zen akan memiliki base clock sebesar 3,2GHz dan boost clock hingga 3,8GHz.

Tidak sampai disitu, hasil benchmark dari prosesor terbaru AMD ini juga telah bocor di internet. Diuji menggunakan game Ashes of The Singularity yang dipadukan dengan kartu grafis Radeon RX 480, prosesor Zen terlihat memiliki performa yang sangat mumpuni.


Pengujian tersebut menunjukkan bila Zen mampu menghadirkan performa yang stabil dengan rata-rata framerate di 58fps. Karena pengujian prosesor Zen ES (Engineering Sample) menggunakan RX 480, tim WCCFTech berusaha membandingkannya dengan prosesor lain di kelasnya. Berdasarkan hasil perbandingannya, Zen ES memiliki performa di atas rata-rata prosesor sekelasnya.

Satu-satunya prosesor yang bisa mengalahkan performa Zen ES pada pengujian perbandingan oleh WCCFTech adalah Intel Core i7-4790 yang memiliki base clock dan boost clock lebih tinggi.

Pengujian perbandingan kali ini juga menunjukkan bila Zen ES memiliki performa 38 persen lebih kencang dari prosesor AMD FX-8350. Zen ES memang terlihat menjanjikan dan satu-satunya yang harus diperhatikan oleh AMD kali ini adalah harga. Tentunya Zen akan sangat populer jika ia dibanderol dengan harga terjangkau seperti prosesor AMD yang lain.

Prosesor Zen sendiri akan dikatakan akan dirilis pada tahun 2017 mendatang. Sementara sampel produknya akan mulai didistribusikan pada akhir tahun 2016. (Sumber: WWFTech)
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »

Terima Kasih

Followers

Follow by Email