Pin It

13 August 2016

Rizma Uldiandari, Guru Cantik Bergaji Rp 75 Ribu Perbulan Dari Tegal

Kata orang, guru adalah pahlawan tanpa tanda jasa. Banyak pengorbanan yang telah guru lakukan supaya bisa membentuk generasi muda Indonesia menjadi generasi yang berakhlak serta mempunyai moral, sesuatu yang kini hampir tak bisa ditemui di instansi-instansi korup Indonesia.


Mirisnya, ada beberapa guru yang bahkan dibayar dengan tidak layak. Salah satunya adalah guru bernama Rizma ini. Namanya adalah Rizma Uldiandari. Gadis berusia 26 tahun ini tercatat sebagai salah satu guru honorer. Sebagai tenaga honorer, gaji yang didapatkan oleh Rizma sangatlah kecil, yaitu hanya 75.000 rupiah tiap bulannya. Namun tetap saja, hal tersebut tak menjadi halangan baginya untuk terus mencetak generasi muda yang berpendidikan.

Saat ini, Rizma mengajar di SD Negeri 2 Karangmangu yang berada di Kabupaten Tegal. Ada yang satu kota dengannya? Rizma mendadak populer di media sosial. Apalagi kalau bukan karena wajahnya yang cantik dan bisa bikin lelaki menoleh. Rizma sudah menjadi guru SD sejak tahun 2010 lalu. Sebelumnya, Rizma mengambil Jurusan Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD) di Universitas Negeri Semarang.


Ternyata, sebelumnya Rizma tak berniat menjadi guru, karena selepas SMA, dirinya memilih masuk Akademi Keperawatan. Namun takdir berkata lain, melihat banyaknya anak putus sekola, Rizma tergerak untuk menjadi seorang guru, dan tak melanjutkan kuliah keperawatannya. Baginya, perjuangan untuk mendidik anak supaya mempunyai moral, tingkah laku dan pendidikan yang lebih baik membuatnya senang.

Dirinya pun membuka kursus pelajaran di rumahnya sebagai tambahan penghasilan untuk mencukupi kebutuhannya. Inspiratif banget ya! Yuk, mulai untuk berubah menjadi orang yang bermanfaat bagi diri sendiri dan juga orang lain, kamu pasti bisa seperti Rizma Uldiandari.
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »

Terima Kasih

Followers

Follow by Email