Pin It

12 August 2016

Persembahan Genuino 101 Untuk Putra-Putri Generasi Digital

Sebagai orangtua dari putra dan putri generasi digital tentunya kita ingin memberikan yang terbaik untuk anak-anak, namun perubahan era menuju ke arah digital membuat pendekatan serta persiapan untuk masa depan mereka menjadi lebih dinamis lagi. Anak anak yang dilahirkan pada generasi digital tentu mempunyai keahlian lebih dibanding generasi sebelumnya saat bersentuhan dengan teknologi digital. Untuk itulah, pemberiaan fasilitas pengembangan kreativitas secara regular dirasakan kurang cukup untuk menampung daya imajinasi mereka yang berkembang sangat pesat.


Digiware, sebuah perusahaan penyedia solusi kreatif untuk anak-anak serta siswa, memperkenalkan terobosan baru yang mampu memfasilitasi daya imajinasi generasi digital ini.

"Anak-anak dan remaja era digital ini ingin menampilkan kemampuan mereka secara unik dan terkini sesuai dengan inspirasi yang mereka saksikan di dunia digital. Salah satu hal yang popular dan mereka sukai adalah penciptaan robot untuk berbagai kebutuhan," kata Haryadi dari Digiware.

Intel sebagai produsen IT terkemuka di dunia mencoba menciptakan board untuk mewujudkan berbagai kreasi para generasi digital dengan meluncurkan produk Genuino 101.

“Genuino 101 atau Arduino 101 adalah produk hasil kerja sama antara pihak Arduino dan Intel Corporation. Produk ini menggabungkan antara desain sederhana Arduino dan penggunaan teknologi IntelCurieTM sebagai mikrokontroler-nya," kata Haryadi.

Dia menambahkan, kelebihan produk ini antara lain sudah tersematnya Bluetooth LE (Bluetooth Low Energy), sensor accelerometer dan sensor gyroscope, serta sepenuhnya kompatibel dengan pemrograman ArduinoUno. Tentunya hal ini akan semakin mempermudah pengguna yang ingin mengembangkan ide-idenya.

Salah satu hasil karya berbasiskan Genuino yang sudah diciptakan adalah aplikasi Robot Balancing dengan 2 roda, yang mencoba untuk memanfaatkan sensor-sensor yang terdapat pada GenuinoTM 101, berupa sensor accelerometer dan sensor gyroscope.

Dasar-dasar teknologi inilah yang juga digunakan dalam alat/permainan transportasi “Segway” dan banyak digunakan pada aplikasi-aplikasi drone atau UAV.

“Harga board yang cukup terjangkau serta banyaknya inspirasi ide yang dapat dikembangkan membuat board ini semakin diminati baik oleh perorangan atau sekolah-sekolah terkemuka untuk pengembangan kreativitas menghadapi tantangan digital masa depan," ujarnya.

Berbagai informasi lain serta aplikasi-aplikasi yang telah diciptakan dapat ditemukan lebih lanjut di www.digiwarestore.com sebagai penyedia genuino resmi di Indonesia.
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »

Terima Kasih

Followers

Follow by Email