Pin It

13 August 2016

Evi Shelvia, Ilustrator Indonesia dengan Prestasi Internasional

Tahukah Anda bila ilustrator asal Indonesia juga ada yang telah berkarir hingga dikenal di mancanegara? Evi Shelvia adalah salah satunya. Ia adalah adalah ilustrator asal Indonesia untuk buku anak-anak yang karya-karyanya sudah diakui di Singapura dan Malaysia.


Wanita kelahiran 24 Oktober 1971 ini telah mulai proyek ilustrasi buku sejak tahun 1998, namun baru benar-benar menekuni bidang ini pada tahun 2011. Ketika itu, Evi mengerjakan proyek ilustrasi buku karangan Carole M. Amber asal Amerika Serikat yang berjudul 'The Gift of The Ladybug'. Buku tersebut berhasil masuk dalam jajaran best seller 'Mover and Shaker' Amazon.com saat peluncurannya.

Evi juga mengerjakan buku berjudul the wild Treehouse of Borneo yang mengisahkan tentang binatang langka dari Borneo. Buku ini membuatnya mempunyai pengalaman bolak-balik ke Sandakan, Kalimantan selama tiga tahun belakangan ini. Dari proyek ini, Evi juga memperoleh banyak teman dari lembaga konvensi hewan dan budaya.

Evi juga dikenal sebagai ilustrator yang berprestasi. Berbagai penghargaan yang telah diperolehnya antara lain: One Word Bid Story yang merebut penghargaan pemenang dalam AFCC Sketch SIngapore (2013); The Sky Painter yang memperoleh peringkat kedua dalam Samsung Book’s Kids Awards Singapore (2015); The Castle Library yang berhasil memperoleh rangking kedua kategori best children book dari Perbadanaan Kota Buku Malaysia (2015) dan rangking kedua Samsung Book’s Kids Awards Singapore (2016).

Evi Shelvia dijadwalkan akan hadir di gelaran PopCon Asia 2016 yang dilangsungkan mulai hari Jumat (12/8/2016), hingga hari Minggu (14/8/2016) besok di Jakarta Convention Center.

Di Acara tersebut, Evi akan hadir dengan membawa berbagai karya-karyanya termasuk koleksi monster buatannya yang sudah dibukukan, berjudul "The Rabbi(t)ution".
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »

Terima Kasih

Followers

Follow by Email