Pin It

30 July 2016

Cara Mengetahui Ukuran Bra Dengan Benar

Jika Anda menggunakan bra dengan ukuran yang salah, dan membiarkannya tanpa pernah mau mencari ukuran yang tepat, pay*dara tak tertopang dengan baik. Bra merupakan penopang pay*dara yang tak memiliki tulang. Jika bra sebagai penopang ini tak tepat, maka tulang belakang Anda bertambah bebannya. Jika Anda membiarkan pay*dara tak tertopang dengan baik, dalam jangka waktu panjang, berbagai masalah tulang belakang dapat terjadi.


Berdasar statistik, 80–85 persen wanita memakai ukuran bra yang salah. Hal tersebut terjadi karena tubuh terus berubah. Selain itu, kehamilan dan menyusui kerap memberikan pengaruh tehadap ukuran bra wanita. Ketika membeli bra baru dan tidak nyaman, Anda perlu mengetahui ukuran cup. Jika memakai bra yang sama selama beberapa bulan dan tiba-tiba tak nyaman, Anda harus membeli yang baru.

Sebagaimana diberitakan Womanitely pada Kamis (11/2/2016), berikut ini adalah panduan memilih cup bra.

0 inci = cup AA
1 inci = cup A
2 inci = cup B
3 inci = cup C
4 inci = cup D
5 inci = cup DD
6 inci = cup DDD, F
7 inci = cup G

Selain itu, ada tiga cara untuk mengetahui ukuran bra yang Anda pakai.

1. Ukur lingkar dada Anda dengan meteran jahit dengan satuan inci yang ada di balik satuan cm. Lingkar dada yang dimaksud adalah lingkar di bawah pay*dara.

2. Setelah Anda mendapatkan ukuran lingkar dada Anda, maka tambahkan lima inci (1 inci setara 2,5 cm). Misalnya, lingkar dada Anda 31 inci, maka hasil akhirnya adalah 36 inci.

3. Ukur kembali lingkar dada Anda dengan meteran jahit. Lingkar dada kedua ini adalah lingkar cup yang termasuk bagian pay*dara. Bulatkan ke nomor berikutnya. Misalnya, Anda mendapatkan ukuran cup 37,3 inci, maka bulatkan menjadi 38 inci.

4. Hasil ukuran langkah ketiga (38 inci) dikurangi dengan hasil ukuran pertama (36 inci), sehingga didapatkan hasil 2 inci. Ini berarti ukuran cup Anda adalah B (lihat panduan ukuran cup diatas), sehingga ukuran bra Anda secara keseluruhan adalah 36B.
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »

Terima Kasih

Followers

Follow by Email