Pin It

16 June 2016

Cara Kurangi Kadar Gula Darah Secara Alami

Kali ini kami akan Berbagi Info mengenai Cara Kurangi Kadar Gula Darah Secara Alami. Sebelum Anda memutuskan untuk mengobati kadar gula darah tinggi, Anda harus mencari tahu alasan utama mengapa terjadi kenaikan. Beberapa penyebab utama adalah makan makanan berat, kurang berolahraga, tidak minum obat yang tepat untuk diabetes melitus, dan harus mengatasi stres serta penyakit. Dilansir laman Boldsky, untuk menurunkan kadar gula darah tinggi, insulin perlu diambil. Jika Anda adalah tipe orang yang membutuhkan insulin ketika makan, Anda harus mengambil dosis yang benar untuk menurunkan glukosa dalam darah.


Salah satu metode terbaik menurunkan kadar gula dalam darah adalah melalui latihan fisik. Berolahraga penting untuk menurunkan glukosa darah terlepas dari jenis diabetes melitus yang Anda derita. Berbagai penelitian telah menunjukkan, bahwa ini bisa menjadi penting dalam masalah pengobatan seperti retinopati, neuropati, penyakit ginjal dan jantung.

Untuk itu, Anda harus berkonsultasi dengan dokter Anda dan membuat perubahan yang diperlukan untuk latihan Anda. Sementara olahraga merupakan cara alami menurunkan kadar gula dalam darah. Maka dari itu, Anda harus memastikan olahraga bagian dari kebiasaan sehari-hari, bukan hanya untuk mendapatkan hasil yang cepat.

Cara lain untuk menurunkan gula darah adalah dengan mengambil kendali apa yang Anda makan. Setiap kali Anda mengonsumsi makanan yang tinggi akan serat, maka akan mudah untuk membantu menjaga kadar gula darah dalam posisi stabil. Pastikan Anda memakan 25-30 gram serat setiap hari. Anda bisa mendapatkan serat dari makanan segar, buah-buahan, dan sayuran serta makanan yang belum diproses.

Selain dua cara itu, tidur juga merupakan cara yang tepat untuk mengontrol gula darah. Setiap kali Anda tidak mendapatkan tidur dengan baik, tubuh menjadi tidak efisien dalam menggunakan insulin. Anda harus memastikan mendapatkan tidur tujuh sampai sembilan jam dalam sehari.
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »

Terima Kasih

Followers

Follow by Email