Pin It

05 May 2016

Kisah Inspiratif Cewek Cantik Tukang Tambal Ban

Kali ini kami akan Berbagi Info kisah inspiratif dari seorang wanita cantik yang berprofesi sebagai penambal ban. Kita semua pasti ingat dengan Nanik Fransiska yang pernah ramai jadi pembicaraan para netizen di era 2015 lalu. Hingga saat ini sayamasih menganggap Nanik Fransiska sebagai wanita inspiratif. Biasanya perempuan tak ingin bekerja yang mengeluarkan banyak keringat atau bersentuhan dengan hal-hal yang kotor. Namun hal berbeda justru dilakukan oleh Nanik Fransiska. Perempuan berusia 19 tahun asal desa Tlogosari, kecamatan Tirtoyudo, kabupaten Malang itu menjadi bahan pembicaraan pengguna internet karena dia adalah seorang tukang tambal ban. Ya, dari sebuah foto, sosok Nanik pun menuai pujian. Pilihan ibu satu anak untuk menjadi seorang tambal ban dirasa banyak orang adalah hal yang sangat berani. Karena memang tak banyak perempuan muda dan cantik rela menjadi tukang tambal ban demi membantu perekonomian keluarga.


Tidak Malu Bekerja Sebagai Penambal Ban

Wanita yang bernama lengkap Nanik Fransiska Dewi asal di Desa Telogosari, Kecamatan Tirtoyudo, Kabupaten Malang yang berprofesi sebagai penambal ban ini ternyata sudah dua tahun menekuni pekerjaannya. Nanik Fransiska Dewi yang masih berumur 19 tahun dan hanya lulusan SD ini berkata dia tidak pernah merasa malu walau jadi penambal ban, “yang penting dapat uang halal”, katanya. Dia juga mengaku yang dikerjannya selama ini hanya demi untuk menunjang kehidupan keluarga.

Lanjutnya, hasil dari menambal ban ini sebenarnya tidak seberapa, hasil sehari-hari dari pekerjaan yang ia kerjakan hanya bisa menghasilkan 15 – 40 ribu, walaupun begitu kadang juga tidak dapat sama sekali. “biasanya kalau Lebaran, bisa dapat 100 – 150 ribu,” ujarnya polos.

Belajar Menambal Ban Dari Suami

Ditanya pertama kali belajar menambal ban dia mengaku, dulu sewaktu pertama kali belajar menambal ban gadis cantik ini diajarkan oleh suaminya, jadi sewaktu bengkel tambal ban ramai Nanik langsung praktek dan belajar hingga bisa sendiri.


Nanik juga berkata dia baru dua tahun menikah, anak umur tujuh tahun yang ada di tempatnya adalah anak kakaknya yang Nanik angkat sebagai anaknya sendiri. Suami Nanik Riko Hari Wibowo yang berumur 22 tahun sebenarnya tidak tega istrinya bekerja menambal ban, Orang tua Nanik juga sudah melarangnya. Namun apa mau dikata Nanik tetap nekat membantu suaminya dan akhirnya sampai sekarang Nanik gadis cantik penambal ban ini sudah terbiasa mengerjakannya, prinsipnya apapun dikerjakan asal halal termasuk menjadi tukang tambal ban.
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »

Terima Kasih

Followers

Follow by Email