Pin It

26 April 2016

Pesawat Bertenaga Surya Solar Impulse 2 Disambut Bos Google

Ada kejutan istimewa usai pesawat bertenaga surya Solar Impulse 2 mendarat mulus di Moffett Airfield, Mountain View California, Amerika Serikat, Minggu dini hari 24 April 2016 waktu setempat. Setelah pilot pesawat tersebut, Bertrand Piccard, memberikan keterangan pengalamannya terbang kepada para awak media, tak diduga salah satu pendiri Google, Sergey Brin, muncul dan menyambut Piccard.

Dalam kesempatan berbincang kepada Piccard dan satu pilot lainnya, Andre Borschberg, bos Google itu menyampaikan selamat kepada keduanya atas keberhasilan tahap penerbangan kesembilan dalam misi keliling dunia tersebut. Selain memberikan selamat, Brin juga memuji kemampuan Piccard dan tim yang telah berhasil menampilkan pendaratan yang mulus. "Pendaratan yang indah dan canggih dan pada saat yang tepat. Selamat atas hal ini," kata Brin.


Kemudian Piccard membalas dengan menyampaikan terima kasih kepada Brin atas dukungan Google yang turut mensponsori misi penerbangan tersebut. Dalam tahap penerbangan kesembilan tersebut, pesawat lepas landas dari Kalaeloa, Hawaii, pada Kamis sore 21 April lalu waktu setempat. Untuk sampai mendarat di California, Solar Impulse 2 harus melewati tantangan dan menaklukkan penerbangan di atas Samudera Pasifik.

Akhirnya penerbangan yang berjarak 4528 kilometer itu ditempuh dalam waktu 2 hari 14 jam 31 menit 1 detik. Begitu menyentuh landasan Moffett Airfield, tercatat kapasitas baterai pada pesawat masih 43 persen.

Misi akan dilanjutkan. Setelah nanti menyelesaikan misi ke California, AS, pesawat tersebut kemudian akan melintasi Samudera Atlantik menuju Eropa Selatan atau Afrika Utara dan kembali lagi ke Abu Dhabi. Misi keliling dunia pesawat bertenaga surya itu akan menempuh total 500 jam penerbangan dan jarak 35 ribu kilometer.

Dalam akun Twitter mereka menulis: Surprise visit of Sergey Brin from @googlewe share this pioneering vision together since 2013! #futureisclean

pic.twitter.com/96o4zAFR2T
SOLAR IMPULSE (@solarimpulse) 24 April 2016
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »

Terima Kasih

Followers

Follow by Email