Pin It

25 April 2016

Cara Menambah Penghasilan Google Adsense Dengan Mengaitkan Blog Dan Google Custom Search

Kali ini kami akan Berbagi Info cara untuk mengoptimalkan dan menambah penghasilan dari Google Adsense. Dengan cara ini iklan Google Adsense tidak hanya akan muncul di sidebar blog, tapi juga akan muncul di hasil pencarian google. Caranya bagaimana? yakni dengan mengaitkan blog kita dengan Google Custom Search Engine.


Jika Anda belum mengerti apa itu Google Custom Search Engine, ada baiknya anda membaca artikel ini dulu: Cara Membuat Google Custom Search Engine. Pada artikel tersebut, semuanya dibahas hingga cara memasangnya di blog.

Cara Mengaitkan Google Custom Search Dengan Adsense

Untuk mengaitkan Adsense dengan Google Custom Search caranya sangat mudah. Pertama-tama kunjungi laman dimana Anda membuat Custom Search atau https://www.google.com/cse/manage/all dan pilih kotak pencarian yang ingin dikaitkan seperti foto diatas.

Setelah dihalaman pengaturan, klik Dapatkan Penghasilan dan geser tombol OFF menjadi ON, maka secara otomatis akan mencari akun adsense yang sedang aktif. Harus diingat, akun Adsense Anda sedang aktif saat mengaitkan ke custom search, atau minimal, email adsense Anda yang sedang aktif.


Bika berhasil maka ID partner Adsense Anda akan muncul, itu berarti custom search Anda telah terkait dengan Adsense. Tunggu beberapa saat hingga hasil pencarian Anda benar-benar terkait dengan Adsense.
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »

Terima Kasih

Followers

Follow by Email