Pin It

19 March 2016

Rio Haryanto Tembus Kecepatan 260 km/jam Saat Sirkuit Albert Park diguyur Hujan

Meskipun lintasan sirkuit Albert Park diguyur hujan, Rio Haryanto mampu mencatatkan kecepatan tertinggi kesepuluh. Dalam kondisi lintasan basah, catatan waktu Rio Haryanto belum memuaskan. Rio mencatatkan waktu 1 menit 43,372 detik di babak latihan pertama.

Pada babak latihan bebas kedua,catatan waktu Rio justru turun menjadi 1 menit 44, 304 detik. Namun meskipun begitu, Rio hanya tertinggal 5 detik dari Lewis Hamilton. Yang paling mengagumkan, Rio Haryanto mencatatkan kecepatan tertinggi kesepuluh.


Seperti data yang dirilis di situs resmi Formula 1, Rio Haryanto mampu melaju secepat 260 km/jam di lintasan basah. Hasil tersebut menjadikannya mobil dengan mesin Mercedes tercepat ketiga dan lebih cepat dari Lewis Hamilton.

Sebastian Vettel yang mengendarai Ferrari meraih kecepatan tertinggi, 288,8 km/jam.

GP F1 Australia, Ini Ban Yang Dipilih Rio Haryanto

Pada Formula 1 2016, Pirelli selaku penyedia ban F1, membebaskan para pembalap untuk memilih segala jenis ban apapun. Namun, pihak Pirelli akan mengajukan dua jenis ban yang wajib digunakan. Jumlah ban yang dapat digunakan selama akhir pekan balap pun terbatas, hanya 13 set ban yang dapat digunakan dari babak latihan bebas pertama pada hari jum'at hingga akhir balapan di hari minggu. Jadi, pemilihan serta penggunaan ban sangat krusial.
Untuk perlombaan pertama yang akan berlangsung di Australia pada 18 Maret, Pirelli mewajibkan para peserta untuk menggunakan ban Pirelli P Zero Medium, dengan dinding putih, dan Pirelli P Zero Soft, yang memiliki dinding warna kuning.


Sementara itu, hampir semua pembalap memilih tambahan ban Pirelli P Zero Supersoft warna merah. Ban ini menjadi pilihan karena sangat menggigit di aspal dan dijamin membantu menciptakan catatan waktu yang super cepat.

Hal tersebut membuat kebanyakan pembalap hanya mengambil jatah 1 atau 2 ban Medium. Anehnya, tim Manor yang menaungi Rio Haryanto dan Pascal Wehrlein justru mengambil empat set ban Medium, empat set ban Soft, dan 5 set ban supersoft.

Ban Pirelli P Zero Medium sendiri memang lebih awet dari dua jenis ban lainnya, namun ban dengan tulisan warna putih ini juga tidak terlalu menggigit.
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »

Terima Kasih

Followers

Follow by Email