Pin It

31 March 2016

Ketika Rail Fans Cantik Di Jembatan Kereta Api Sungai Serayu


Kali Serayu atau Sungai Serayu (dulu juga disebut Ci Serayu) adalah salah satu sungai di Jawa Tengah. Membentang sepanjang  181 km, sungai ini melintasi lima kabupaten yakni Kabupaten Wonosobo, Kabupaten Banjarnegara, Kabupaten Purbalingga, Kabupaten Banyumas, hingga bermuara di Samudra Hindia di wilayah Kabupaten Cilacap. 


Jembatan KA Serayu  dengan bentang  terpanjang di Indonesia dan diresmikan oleh Presiden Soeharto pada RABU, 20 SEPTEMBER 1972 di Kebasen, Jawa Tengah. Dalam kata sambutannya Presiden mengatakan bahwa peranan kereta api sebagai sarana angkutan adalah sangat penting. Oleh karena itu dalam Repelita sekarang, pemerintah mempunyai kebijaksanaan untuk mengembalikan kereta api pada peranan pokoknya, yaitu sebagai sarana angkutan barang jarak jauh, disamping sebagai alat transportasi penumpang. Pada kesempatan itu Presiden Soeharto menghadiahkan enam ekor kerbau kepada enam orang penduduk Desa Kali Bumiayu atas jasa-jasanya menyelamatkan kecelakaan kereta api akibat runtuhnya jembatan.













Jembatan ini memang menarik untuk hunting khususnya bagi para rail fans. Dan salah satunya adalah Indah Maminya Ratalino Bima dan rekannya. 
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »

Terima Kasih

Followers

Follow by Email