Pin It

14 March 2016

Di Kamar Asrama H33 di Kirkland House Harvard University Ini Mark Zuckerberg Menciptakan Facebook

Facebook adalah jejaring sosial terbesar saat ini, memiliki pengguna dari seluruh dunia membuat Mark Zuckerberg sang penciptanya menjadi salah satu anak muda terkaya di dunia saat ini.

Namun tahukah Anda bahwa Facebook awalnya diciptakan di sebuah kamar asrama kecil di Universitas Harvard, sebelum akhirnya sekarang menjadi media sosial raksasa didunia dan memiliki kantor super mewah.

Bagi pembaca yang penasaran seperti apa asrama Mark Zuckerberg saat menciptakan Faceebook pertama kali tersebut? Kali ini saya akan membahasnya sedikit untuk Anda.


Seperti dikutip dari laman Boston Globe, Kamis (15/10/15), Mark Zuckerberg dulu menempati kamar asrama H33 di Kirkland House, Harvard University. Karena dianggap kamar bersejarah, sekarang kamar itu menjadi sangat populer. Walaupun sebenarnya tidak ada fasilitas istimewa dari kamar tersebut. Kamar tersebut hanya terlihat seperti kamar di asrama mahasiswa lainnya.

Setelah ditinggalkan oleh Mark Zuckerberg karena drop out tahun 2004, kamar tersebut sudah ditinggali oleh beberapa mahasiswa lainnya. Berikut ini kesan-kesan mereka saat menempati kamar tersebut.

“Sejarah dari kamar ini memang cukup menarik pada saat awal menempatinya atau ketika membicarakannya dengan mahasiswa baru lainnya. Namun pada akhirnya kamar ini ya tetap saja hanya kamar asrama yang biasa, bahkan ukurannya kecil”, tutur Reid Bersgund, mahasiswa lulusan Universitas Harvard yang sempat menempati kamar tersebut dua tahun lalu.

Walaupun kamar tersebut pernah ditempati oleh Mark Zuckerberg yang saat ini begitu populer dan sukses, namun Harvard tidak mengistimewakan kamar tersebut. Selain itu tidak juga terdapat tanda-tanda kalau kamar bersejarah tersebut adalah saksi dari lahirnya Facebook. Disamping itu memang Harvard banyak sekali melahirkan orang-orang ternama selain Mark Zuckerberg.

Kondisi Kamar Asrama H33 di Kirkland House, Harvard University Saat Ini

Pada saat ini kamar tersebut ditinggali oleh 3 orang mahasiswa baru Harvard. “Pada awalnya kami benar-benar tidak mengetahui bahwa kamar ini dulu ditempati oleh Zuck”, ujar Osaremen Okolo, seorang mahasiswi Harvard. Foto dibawah ini merupakan mahasiswa Harvard (dari kiri ke kanan) Melody Gomez, Osaremen Okolo, dan Andrea Delgado, mereka menempati kamar yang sama dengan yang dulu ditempati Mark Zuckerberg.


Tidak ada pendingin udara dan tidak ada hal-hal mencolok lainnya seperti televisi kabel di kamar ini, bahkan ruangannya tergolong cukup sempit. Walaupun kamar tersebut pernah ditempati oleh Mark Zuckerberg, namun Okolo memilih untuk pindah apabila ada kamar lainnya yang lebih besar.

“Temboknya pun sangat tipis. Jika ada yang memutar musik dengan keras, maka akan terdengar dan mengganggu”, kata Okolo.

Wah mungkin kamar yang kecil, sederhana dan tanpa fasilitas mewah tersebutlah yang membuat Mark Zuckerberg bisa bekerja dengan tenang dan serius tanpa diganggu oleh hal-hal yang membuat kita lalai seperti televisi atau pendingin ruangan yang bisa saja membuat ngantuk sepanjang hari.

Sebagai informasi tambahan, berawal dari kamar kecil tersebut, Mark Zuckerberg kini menjadi orang yang sukses dan kaya serta memiliki 11 ribu karyawan di kantor baru Facebook yang kini terletak di Silicon Valley, selain itu yang cukup luar biasa, Facebook kini dikunjungi oleh hampir 1 miliar pengguna setiap harinya.
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »

Terima Kasih

Followers

Follow by Email