Pin It

11 March 2016

Di Cepiring Kendal Briptu Mirza Gendong Nenek 71 Tahun Menyeberang Jalan Raya

Cepiring - Kendal, Kamis 10 Maret 2016 siang, situasi lalu lintas di Jalan Raya Soekarno Hatta Cepiring, tepatnya di dekat Pabrik Industri Gula Nusantara Cepiring ramai. Lalu lalang kendaraan yang melintas cukup padat. Terlebih lagi, saat itu jam pulang sekolah menambah keramaian jalanan.

Di sisi jalan, terlihat ada seorang nenek kesulitan hendak menyeberang. Raut wajah nenek 71 tahun itu tampak ketakutan menyeberang jalan yang padat kendaraan.

Beruntung gerak gerik ketakutan sang nenek terlihat oleh salah seorang anggota Satuan lalu lintas Kepolisian Resor Kendal, Jawa Tengah, Brigadir Polisi Satu Mirza Dwi Rifki. Ketika itu, Briptu Mirza tengah bertugas di sekitar lokasi tempat nenek 71 hendak menyeberang.

Briptu Mirza segera menghentikan laju kendaraan dan menghampiri nenek tadi untuk membantu menyeberangkannya. Namun nenek yang tidak diketahui namanya itu, tetap takut menyeberang walaupun akan digandeng untuk menyeberang. Ternyata nenek tersebut trauma saat berada di jalan raya dan selalu takut ketika menyeberang.


Mengetahui kondisi itu, Briptu Mirza langsung berinisiatif menggendongnya hingga ke seberang jalan. Menurut Briptu Mirza, tindakannya tersebut muncul karena nalurinya sebagai seorang anggota Polri yang harus selalu siap untuk melayani masyarakat, terutama kepada orang-orang yang mengalami kesulitan.

"Sebagai seorang Polisi hati saya langsung tergerak untuk menggendong nenek tadi, agar sang nenek merasa aman dan terlindungi," kata Briptu Mirza, dikutip dari Humas Polres Kendal Jumat (11/3).

Sang nenek yang sudah renta terlihat senang diseberangkan dengan digendong oleh Briptu Mirza. Dia merasa ketakutannya hilang setelah digendong menyeberang dibantu polisi. Tidak banyak kalimat terucap selain terima kasih dari nenek tersebut.

"Pelayanan prima dengan apa adanya, melayani dengan tulus ikhlas," sambungnya usai menggendong sang nenek.

Kasat Lantas Polres Kendal, Ajun Komisaris Polisi (AKP) Agus Triyono sangat mengapresiasi tindakan Briptu Mirza membantu seorang nenek yang kesulitan menyeberang dan menggendongnya.

"Saya bangga dan apresiasi untuk Briptu Mirza, semoga ini bisa menjadi contoh bagi anggota Polri yang lain," ucap AKP Agus.
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »

Terima Kasih

Followers

Follow by Email