Pin It

12 March 2016

ABG SD Pacaran, Inikah Kekinian?

Inikah yang kita sebut kekininian? Ketika jaman semakin maju, edukasi dan moral justru bertambah mundur. Mungkin seperti itu gambaran fenomena anak-anak SD jaman sekarang. Bukannya main di luar rumah dan kembali dengan baju kumal karena debu ataupun keringat setelah bermain, ini malah sudah coba-coba berpacaran seperti orang dewasa.

Masalahnya bukan cuma itu saja. Dalam gaya berpacarannya pun sudah terlalu jauh. Dekatnya mereka dengan kemajuan teknologi, memudahkan mereka untuk pamer apapun di akun media sosialnya termasuk sang kekasih. Apakah ini yang disebut dengan kekinian?


Kelakuan mereka sudah seperti orang dewasa yang terjebak di tubuh anak kecil. Jangan kaget kalau tiba-tiba mereka ketahuan melakukan hal yang lebih dari sekedar berangkat - pulang bersama dan memegang tangan satu sama lain.

Anak SD-SMP pacaran juga menjadi salah satu penyebab jalanan jadi tambah macet. Gara-gara mereka minta motor demi bisa bawa pujaan hati tiap malam minggu yang seharusnya belum saatnya bawa motor. Akibatnya jalanan semakin penuh sesak dengan motor dan macet dimana-mana.

Ababil ini juga penyebab manusia di bumi jadi makin banyak. ABG SD-SMP yang harusnya masih main tamiya dan sebagainya malah main cewek. Mereka pun udah cium-ciuman dan mungkin saja keterusan kemudian hamil dah endingnya dan lahirlah anak haram (si anak sendiri gak ingin dilahirkan haram). Nah ulah mereka makin bikin penuh dunia saja. Itu masih mending, kadang gak sanggup nanggung malu malah di gugurin.

Ya, memang nggak semua berkelakuan seperti itu. Karena kalau sudah seperti ini, kita nggak mungkin bisa marah-marah sama gadget yang mereka genggam. Yang jelas, edukasi dan pengawasan dari orang tua lah yang jadi penentu dan batasan bagaimana seorang anak akan berperilaku.
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »

Terima Kasih

Followers

Follow by Email