Pin It

23 February 2016

Profil Pemilik Net TV, Wishnutama Kusubandio

Wishnutama Kusubandio lahir pada 4 Mei 1976. Wishnutama merupakan pendiri NET TV yang berada dibawah naungan PT. Net Mediatama. Beliau menyelesaikan studi komunikasi di Mount Ida College Boston, Amerika Serikat. Pada 1994, kemudian beliau pulang ke Indonesia dan langsung bekerja di Indosiar menjabat sebagai Supervisor On Air Promotion. Setahun berikutnya ia dipindahkan ke divisi produksi Indosiar dan menjabat sebagai Producer Director. Karir Wishnutama terus menanjak, sampai kemudian ia dipromosikan menjadi Executive Producer News and Production Division. Lalu tidak lama setelahnya, beliau dipromosikan kembali dan menjabat sebagai Production Manager.

Setelah 7 tahun bekerja di Indosiar, suami Gista Putri ini kemudian memutuskan pindah bekerja ke Trans TV dan menjabat sebagai Kepala Divisi Produksi pada tahun 2009. 3 tahun kemudian, ia dipromosikan menjadi Direktur Operasional, dan setahun kemudian menjadi Wakil Direktur Utama.


Pada tahun 2006 saat saham TV 7 dibeli oleh Para Group (Kelompok usaha yang dimiliki Chairul Tanjung), Wishnutama kemudian ditunjuk menjadi Direktur Utama pada beberapa program-program yang sedang hits saat itu di Trans Corp, antara lain seperti Opera Van Java, Empat Mata, Extravaganza, Dunia Lain, Indonesia Mencari Bakat dan Termehek-Mehek.

Sebagai pucuk pimpinan perusahaan Trans Corp dibawah kepemilikan Chairul Tanjung, suami Gista Putri ini telah sukses melahirkan program-program unggulan yang menjadi favorit banyak masyarakat Indonesia. Kala itu beberapa program dibawah kepemimpinannya bahkan sering sekali menjadi program televisi dengan rating terbaik. Trans TV dan Trans 7 berhasil dibawanya menjadi channel televisi pilihan masyarakat Indonesia.

Hingga akhirnya setelah 11 tahun mengabdi kepada Trans Corp, Wishnutama memutuskan untuk mengundurkan diri dari perusahaan yang telah dibangunnya itu. Setelah resmi mengundurkan diri, kemudian dilatarbelakangi dari kehadiran program acara televisi di Indonesia yang semakin lama semakin tidak seimbang, bersama partnernya yaitu Agus Lasmono, mereka membuat dan membangun sebuah perusahaan stasiun televisi bernama NET TV, yang merupakan singkatan dari News and Entertainment Television.

Net TV kini telah berhasil memunculkan namanya sebagai salah satu channel televisi yang mampu menghadirkan program-program unggulan serta mampu bersaing dengan stasiun televisi lain yang lebih dahulu hadir di bisnis media televisi ini. Pemilik Net TV, Wishnutama Kusubandio kini telah sukses membangun sebuah perusahaan stasiun televisi yang disukai banyak masyarakat Indonesia.
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »

Terima Kasih

Followers

Follow by Email