Pin It

11 February 2016

Monetisasi Blog Dengan Ambient Digital Indonesia, Media Periklanan Unik Yang Semakin Diminati

Ambient Media merupakan jenis Advertising yang memanfaatkan media video digita dan sangat unik juga terbilang baru di Indonesia. Ambient memiliki nilai seni dan pesan yang lebih interaktif. Dengan menggabungkan berbagai elemen seperti: Ilustrasi, desain grafis, foto, tata cahaya, dan lain-lain. Jenis iklan ini jadi lebih terlihat menarik dibandingkan iklan-iklan yang biasa yang merusak keindahan kota.

Pada dasarnya media ini membuat orang yang melihat nya seolah-olah terlibat di dalam iklan tersebut. Memang sejatinya konsep beriklan lewat reklame sudah tidak efektif semenjak munculnya budaya layar. Di tengah kemacetan, orang tidak lagi mengamati billboard, namun layar gadget-nya. Selain itu, pada zaman sekarang ini, iklan tidak lagi berat kepada sisi artistik dan komunikasinya, tapi lebih kesisi persepsi atau daya pemahaman seseorang atas pesan yang disampaikan. Silahkan perhatikan salah satu contoh iklan dari Ambient Media dibawah ini.


Di Indonesia sendiri, penggunaan iklan video digital belum terlalu banyak jika dibandingkan dengan media konvensional TV. Kendati demikian, penggunaan iklan video digital terus mengalami pertumbuhan. Terbukti, makin banyak perusahaan lokal, nasional, ataupun multinasional memanfaatkan iklan video digital.

Peluang itu pun coba ditangkap PT Ambient Digital Indonesia. Didirikan pada 1 Mei 2013 lalu, Ambient Digital Indonesia merupakan hasil kerjas sama antara Ambient Digital Group Pte Ltd dan Remco Lupker, salah satu pendiri Toko Bagus Indonesia. Ambient Digital Indonesia merupakan perusahaan pertama yang menggunakan sistem video periklanan digital di Indonesia.

Melalui konsep tersebut, Ambient Digital Indonesia dapat mewujudkan obyektif dari pengiklan, yakni menjangkau sasaran yang tepat dengan menggunakan teknologi audience targeting. Dengan kekuatan data, iklan (video) hanya muncul kepada mereka yang bersangkutan dengan sasaran pengiklan. Hal itu mengurangi gangguan kepada mereka yang masuk ke dalam suatu situs. Tentu saja memberikan nilai lebih tinggi kepada pengiklan dan pendapatan lebih untuk pemilik situs atau blog.

Di luar Google dan Facebook, Ambient Digital Indonesia adalah yang pertama dan satu-satunya sebagai perusahaan periklanan digital yang menggunakan teknologi audience targeting.

Hingga kini, Ambient Digital Indonesia telah dipercaya Unilever, P&G, HSBC, Microsoft, Sampoerna, Indosat, dan semua iklan trailer film dari Hollywood & Warner Bros yang mempromosikan iklan mereka di Indonesia.
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »

Terima Kasih

Followers

Follow by Email