Pin It

11 February 2016

Fakta Unik Taksi Mewah Ferrari F360 Modena MM Cab Jakarta

Di minggu kedua bulan Februari 2016 penulis teringat dengan peristiwa 4 tahun lalu yang sempat menjadi sumber kehebohan orang-orang di social media. Peristiwa apa itu? Ya, rencana launching taksi mewah dengan mobil Ferrari F360 Modena. Ya saat itu di tahun 2012 sebuah perusahan taksi menawarkan layanan mewah bagi warga Jakarta. MM Cab, perusahaan layanan armada taksi, menawarkan kenikmatan menjelajahi Jakarta dengan mobil sport mewah.

Saat itu menurut situs resminya yang di www.mmhidupituindah.com, tipe kendaraan yang ditawarkan adalah Ferrari dan Porsche. Dua mobil yang muskil ditunggangi penumpang umum.


Taksi mewah ini Dengan tagline Gaya hidup baru untuk pribadi yang seru #hidupituindah #hidupitumudah. Melalui laman resmi mereka taksi berwarna kuning dengan strip kotak-kotak ini menuliskan layanan dengan prinsip smart, simple, dan efficient. Ciri smart diwakili dengan seri mobil yang mereka tawarkan. Lalu simple atau kesederhanaan diungkap dalam bentuk layanan pelacak GPS (global positioning sytem), yang bisa diakses melalui situs seluler.

Lihat Video Taksi Ferrari F360 Modena Di Sini

 
Sekilas, penampakan taksi MM Cab serupa dengan taksi di New York, yang berwarna kuning dan motif kotak-kotak. Tapi dilihat dari jenis kendaraan tentunya berbeda. Taksi di kota metropolitan Amerika Serikat itu menggunakan tipe Ford Crown Victoria. Pemerintah kota sendiri berencana mengganti tipe kendaraan taksi pada 2014.

Bagi pembaca yang penasaran taksi berwarna kuning seperti jeruk Kalimantan ini, silakan pantau akun sosial media mereka. MM Cab memiliki akun resmi di twitter @mm_cab dan fan pages di Facebook dengan nama MM Cab. Dulu MM Cab pernah merilis kabar secara resmi layanan ini mulai beroperasi Kamis, 12 Juli 2012. Memang waktu itu MM Cab telah mewarnai timeline social media dengan promosi taksi mewah. Bahkan mobil-mobil ini sempat berkeliaran di jalan-jalan Jakarta tanpa pelat resmi. Berbondong-bondong berita ini menjadi bahan pembicaraan di 9gag dan Kaskus. Pihak berwenang bahkan sempat memberikan peringatan karena taksi ini adalah liar tanpa izin.

Di beberapa negara maju, taksi super mewah sudah lama dikembangkan. Di Moskow, Rusia, taksi mewah menggunakan mobil bermerek Maybach dan Porsche Chayenne. Model Porsche Chayenne juga digunakan di Jerman sebagai taksi. Adapun di Oman,masyarakat dimanjakan dengan taksi mewah jenis Ferrari Enzo. Di Amerika Serikat, dua jenis mobil mewah, yaitu Corvette Z06 dan Lamborghini Gallardo, juga sudah digunakan sebagai taksi. Bahkan saat ini pabrikan mobil dari Jepang, Nissan punya taksi eksklusif jenis NV200 yang hadir di New York pada 2013.

Tapi entah mengapa setelah 4 tahun berselang, si taksi mewah ini justru sepi kabar. Belakangan terungkap penggunaan taksi tersebut hanya untuk keperluan syuting sinetron Indahnya Hidup. Ceritanya tentang orang yang tidak punya sampai bisa beli Ferrari. Ketika dia bisa membeli Ferrari, dia menjadikan mobilnya sebagai taksi agar masyarakat yang tidak punya juga bisa naik mobil Ferrari.

Menurut pandangan penulis sih ada tiga hal yang menjadi pertimbangan para pengguna transportasi umum, yakni kenyamanan, harga, dan fungsi. Terkait pasar, para penumpang memilih taksi mewah hanya karena ingin mempunyai pengalaman sehingga bukan melihat faktor fungsional.

Sumber: Widodo Groho Blog
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »

Terima Kasih

Followers

Follow by Email