Pin It

03 January 2016

Tips Dan Cara Memilih Rumah di Perumahan

Selamat siang semua, Dihari minggu awal Januari 2016 ini, penulis ingin Berbagi Info menarik untuk Anda tips dan cara memilih rumah. Memilih rumah yang baik akan cukup menyita energi karena kita harus hati-hati untuk menghindari salah langkah dan kecewa dikemudian hari. Memilih rumah di perumahan misalnya, bisa menjadi satu alternatif untuk anda yang kebetulan sedang mencari rumah. Rumah di perumahan otomatis akan memberikan banyak keuntungan misalnya tetangga baru dan pengalaman baru hidup bersama dengan komunitas besar.


Saat ini banyak pengembang yang membangun perumahan. Mulai dari pengembang kecil yang membangun sepuluh hingga dua puluh rumah, hingga pengembang kelas kakap yang sanggup membangun ratusan rumah dengan berbagai bentuk dan ukuran. Selain pembangunan rumah, para pengembang juga membangun pertokoan, fasilitas umum dan sarana olahraga untuk menarik perhatian calon pembeli.

Untuk anda yang tertarik membeli rumah di kawasan perumahan, baiknya melakukan beberapa hal di bawah ini.

Mengumpulkan Brosur

Banyak perumahan yang menawarkan banyak hal untuk calon pembeli. Kini yang harus anda lakukan mencari informasi sebanyak-banyaknya soal aneka perumahan terbaik termasuk juga harga-harganya. Kumpulkan brosur-brosur promosi perumahan. Teliti semua kemudahannya juga harganya. Pastikan juga perumahan yang anda incar memiliki kemudahan akses untuk kendaraan umum atau jalan tol bila berada di pinggiran kota.

Survei

Langkah ini bisa disebut langkah kelanjutan dari informasi yang sudah anda dapatkan. Anda bisa langsung mengunjungi rumah yang anda incar dari beberapa informasi yang anda dapatkan.

Setelah mengunjungi rumah yang diincar, anda tidak perlu langsung memutuskan. Karena masih banyak perumahan-perumahan di sekitar yang bisa anda bandingkan sebelum mengambil keputusan.

Yang harus diketahui saat melakukan survei rumah di kawasan perumahan misalnya:

*. Arah Rumah
Hal ini perlu untuk mengetahui datangnya sinar matahari. Pilihlah rumah yang menghadap sinar matahari pagi karena lebih sehat dan malamnya kondisi rumah tidak akan panas.

*. Taman
Apakah rumah tersebut menyediakan taman dan fasilitas umum seperti sarana olah raga dan lain-lain. Fasilitas taman saat ini diperlukan untuk bersosialisasi dengan sesama warga, dan juga taman bermain bagi anak-anak bagi anda yang sudah berkeluarga.

*. Posisi Rumah
Posisi rumah akan menentukan harga rumah di sebuah perumahan. Misalnya kita mendapatkan posisi rumah di pojokan, maka harganya akan lebih tinggi dibanding rumah yang terletak ditengah-tengah. Perlu diketahui posisi hook atau pojokan ini sering jadi incaran banyak pembeli karena anda bisa mengembangkan rumah dengan ukuran yang lebih besar.

*. Kondisi Keamanan
Pastikan perumahan memiliki fasilitas keamanan seperti satpam atau CCTV. Ini penting untuk rumah. Beberapa perumahan kecil sering tidak menyediakan fasilitas ini.

*. Status Rumah
Biasanya pengembang menyediakan dua pilihan, siap huni atau inden (pembelian barang dengan cara memesan atau membayar lebih dahulu).

Rumah siap huni biasanya rumahnya sudah jadi dan siap ditempati. Anda bisa melihat rumah secara langsung dan bisa langsung menempati saat sudah membayar atau kreditnya disetujui bank. Sementara rumah inden artinya anda hanya bisa memilih lokasi dari gambar peta situs perumahan kemudian menunggu 8 bulan hingga dua tahun untuk proses pembangunan rumah.
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »

Terima Kasih

Followers

Follow by Email