Pin It

27 January 2016

Tips Dan Cara Membuat Website Untuk Bisnis Online

Kali ini blog Berbagi Info akan memberi Tips untuk Anda yang akan membuat website bisnis online. Mungkin beberapa tips berikut ini bisa menjadi referensi Anda supaya nantinya website Anda bisa digunakan untuk berbisnis online. Memang sudah banyak yang membahas tentang cara membuat website bisnis online. Kenapa bisnis online harus memiliki website? Alasannya utama untuk menjaga kredibilitas bisnis online Anda, selain itu dengan menggunakan website untuk bisnis online akan lebih mudah pengunjung untuk mengetahui produk atau jasa apa yang Anda tawarkan. Hal ini sangat berbeda bila Anda menggunakan cara berbagi informasi menggunakan web forum atau media sosial yang selalu update setiap hari untuk memberikan informasi pada pengguna. Tapi dengan menggunakan website Anda akan lebih mudah, bahkan tidak membutuhkan waktu lama untuk menjadikan pengunjung membeli produk yang anda jual.


Berikut ini adalah yang Anda butuhkan untuk membuat website bisnis, saya disini merekomendasikan untuk menggunakan platform wordpress, sebab sangat banyak kelebihan yang disiapkan oleh wordpress untuk membuat website bisnis online.

1. Nama Domain

Yang pertama Anda butuhkan adalah nama domain, dalam hal ini peran domain untuk membuat website bisnis sangat besar, artinya domain ini yang nantinya akan menjadi alamat website Anda. Bahkan dengan menggunakan nama domain pengguna akan lebih mudah untuk mencari website Anda. Pilihan yang paling tepat untuk nama domain bisa disesuaikan dengan branding bisnis Anda atau bisa menggunakan nama produk atau jasa bisnis Anda. Sekarang untuk membeli domain tidak perlu mencari kesana kemari sebab untuk membeli domain di indonesia sendiri sudah banyak provider domain murah yang sangat mudah untuk cara pembeliannya. karena support dengan pembayaran bank lokal.

2. Hosting

Setelah Anda membeli domain sekarang Anda harus memiliki hosting, dalam hal ini hosting adalah tempat yang akan menampung semua file baik itu file gambar, teks, video atau audio semuanya akan ditempatkan di hosting. Usahakan untuk membeli hosting unlimited sebab dengan menggunakan hosting unlimited akan mendapatkan performa yang tepat ketika pengunjung datang tidak harus mendapati website Anda down atau tidak bisa diakses.

3. Pilih Theme WordPress Fast Loading

Setelah Anda sudah memiliki hosting & domain berikutnya adalah theme wordpress fast loading untuk membuat website bisnis. Pemilihan theme yang cepat, secara siginfikan akan disukai oleh pengunjung & merupakan salah satu rekomendasi dari mesin pencari seperti google. Pilih theme cepat baik berbayar atau gratis harus cepat ini inti dari membuat website bisnis. Jangan sampai pengunjung akan menutup tombol close ini akan memperburuk bisnis online Anda.

Itulah beberapa tips yang harus Anda lakukan untuk membuat website bisnis, namun apabila Anda tidak memiliki waktu untuk membuat website bisnis, sebaiknya gunakan jasa pembuatan website. Sebab dengan menggunakan layanan jasa pembuatan website akan lebih mudah Anda dapatkan & tidak akan menyita waktu kerja Anda. Demikian informasi yang bisa saya sampaikan pada Anda semoga informasi ini bermanfaat & bisa Anda jadikan rujukan ketika Anda ingin membuat website bisnis onlineatau toko online.
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »

Terima Kasih

Followers

Follow by Email