Pin It

13 January 2016

Mengenang Budi Anduk Di Hari Hari Akhir Sebelum Meninggal Dunia

Komedian Budi Prihatin atau lebih di kenal sebagai Budi Anduk kini telah tiada. Penyakit kanker paru-paru disebut jadi penyebab kematian pemain 'Tawa Sutra' itu.
Sang kakak, Jaeni Sukandar menceritakan kondisi Budi Anduk di hari-hari terakhirnya. Meski sakit parah, namun Budi masih sempat bercanda. "Pasca lebaran, dia ada keluhan nafas. Dibawa ke RS Cirebon, diperiksa dokter bilang ada kanker. Saat itu sudah ada cairan dan dilakukan penyedotan. Pulang dari Cirebon ternyata masih sama. Dibawa lagi ke RS Pasar Rebo untuk dilakukan penyedotan lagi. Kita ambil keputusan di Dharmais disedot juga, lalu di bor, dikasih kantung," cerita Jaeni di Bekasi, Senin (11/1/2016).


Sang kakak lanjut bercerita bahwa usai dilakukan pengeboran, Budi sempat mengeluh karena merasa tidak nyaman dengan kantung yang dipasangkan padanya. "Dia ngeluh, katanya ngilu dan minta dicopot. Air seninya sedikit merah," lanjut Jaeni.

Padahal setelah itu, sang kakak mengaku masih bercanda-canda dengan Budi Anduk. Namun Kamis (7/1) malam pekan lalu ketika masih ada dirumah, ia menerima telepon kondisi Budi drop. Kemudian hari Sabtu (9/1) kondisinya semakin parah tetapi tetap tidak mau dibawa ke rumah sakit. "Sudah kita paksa, sama saya nggak mempan. Dia cuma bilang 'Oke coy, oke coy, santai aja'. Kita coba minta tolong Mas Parto sama temen-temen manajemen dan jam 12 siang ke atas sempat ke sini bawa ambulans, dia malah bilang, 'Awas lo ya kalau bawa ke RS, kita berantem aja'. Itu kondisinya sudah nge-drop dan sambil tiduran. Matanya merem," tutur Jaeni lagi.

Tiga hari Budi Anduk dirawat di Rumah Sakit Dharmais, Grogol, Jakarta Barat. Tapi Kondisi Budi kemudian semakin tak tertolong dan meninggal dunia pada Senin (11/1/2016) jam 14:45".

Di rumah sakit, ada banyak anggota keluarga yang menunggu Budi. Selain itu, ada juga kolega-koleganya sesama penghibur seperti Tarzan dan Parto yang turut hadir.

Budi Anduk kini sudah dimakamkan di TPU Kampung Kemang, Pondok Gede, Jakarta Timur.
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »

Terima Kasih

Followers

Follow by Email