Pin It

22 January 2016

Ini Penampakan Toyota All New Fortuner 2016

Setelah lama di nanti, akhirnya Toyota Astra Motor resmi merilis All New Toyota Fortuner 2016 pada 22 Januari 2016. Kedatangan mobil yang satu ini memang sudah ditunggu oleh para penggemar. PT Toyota-Astra Motor (TAM) menegaskan komitmen mendorong dinamika pasar otomotif nasional sepanjang 2016. Dalam tampilan dan peforma baru yang didukung oleh teknologi dan engine dan fitur canggih, All New Fortuner akan hadir untuk memenuhi kebutuhan pelanggan ke tingkat kepuasan yang lebih tinggi di pasar atau segmen SUV.


"Kami pastikan peluncuran All New Fortuner akan dilakukan pada bulan ini agar pelanggan bisa segera merasakan perfoma sebuah kendaraan sport utility dalam konsep Leading the World," kata President Director PT Toyota-Astra Motor (TAM), Hiroyuki Fukui.

All New Fortuner hadir dengan varian 4x2 2.7 SRZ A/T dengan mesin bensin, serta 4x2 diesel yang hadir pada 2.4 VRZ A/T dan 2.4 G baik manual maupun otomatis. Sementara, bagi konsumen yang menginginkan pengalaman lebih, dapat memilih varian 4x4. Semua line-up di desain untuk pelanggan yang menginginkan aura sporty yang kuat pada mobil mereka.

Mesin tipe GD yang merupakan new super diesel engine dari Toyota tidak hanya menghasilkan performa yang lebih besar, namun juga akan menekan konsumsi bahan bakar. Sedangkan new gasoline engine, New TR menghasilkan akselerasi responsif dengan peningkatan tenaga dan mendukung efisiensi bahan bakar hingga titik optimal. Dengan kedua jenis mesin terbaru ini, All New Fortuner memiliki karakter mesin yang menjadi lebih halus dan minim getaran.

Selain itu, baik tipe A/T maupun M/T dilengkapi dengan transmisi 6 speed menghadirkan perpindahan gigi yang halus, torsi sangat powerful meski di RPM rendah, sehingga sangat sesuai dengan kondisi geografis di Indonesia. Selain itu, suasana fun to drive juga hadir berkat fitur ECO/Power Mode (A/T).

Tak hanya itu saja, All NEw Toyota Fortuner 2016 ini juga memiliki nilai apik soal keamanan. Saat diuji oleh ANCAP (Australasian New Car Assessment Program), mobil yang berbasis SUV Hilux ini ratingnya bintang lima! Tercatat dengan skor 34.05, sementara skor maksimalnya adalah 37. Itu bahkan berlaku untuk semua (tiga) varian dari Toyota Fortuner 2016.

Toyota Fortuner 2016 dilengkapi dengan standar airbag depan ganda termasuk bagian dada dan airbag lulut bagi pengemudi. Selain itu ada juga teknologi Electronic Brake Distribution atau yang lebih dikenal dengan (EBD), serta rem darurat dengan sebutan EBA (Emergency Brake Assist). Semua itu bahkan disusupkan pada semua (tiga) varian Toyota Fortuner 2016.

Untuk frontal offset test, Toyota Fortuner 2016 mencatatkan poin 13,45 dari total keseluruhan 16 poin. Yang lebih mengesankan lagi, Toyota Fortuner 2016 juga mendapatkan poin 16 dari poin maksimal 16 untuk side impact test.

Untuk Toyota Fortuner ANCAP.pdf klik Di Sini
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »

Terima Kasih

Followers

Follow by Email