Pin It

22 January 2016

Ini Penampakan Kereta Cepat Jakarta Bandung

Presiden Jokowi didampingi General Manager China Railway Corp, Sheng Guangzhou meresmikan proyek pembangunan kereta cepat Bandung-Jakarta di kawasan kebun teh Mandalawangi Maswati, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat, Kamis (21/1). Konsorsium PT KCIC akan membuat kereta cepat yang membentang sepanjang 142 km dari Jakarta ke Bandung. Proyek ini menelan biaya hingga Rp 70 triliun.



Proyek pembangunan kereta cepat koridor Jakarta-Bandung resmi dimulai. Proyek nasional itu ditandai dengan ditekannya tombol peresmian oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi) di kawasan kebun teh Madalawangi Maswati, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat.

Usai peresmian, Jokowi yang didampingi sejumlah menteri kabinet kerja dan sejumlah kepala daerah tingkat I dan II dari DKI Jakarta dan Jawa Barat, terjun langsung ke lokasi pengerjaan yang akan diproyeksikan sebagai salah satu stasiun kereta cepat.

Di sana Jokowi menandatangani prasasti. Jarak tempat peresmian dengan lokasi pengerjaan proyek hanya sekitar 50 meter. Tidak mudah mendatangi lokasi pertama pembangunan kereta cepat itu. Jokowi dan pejabat lainnya harus melewati lumpur yang becek. Dengan peralatan lengkap seperti sepatu bot, rompi hijau dan helm, Jokowi turun melihat dimulainya pembangunan transportasi modern tersebut.

Dari pantauan di lokasi, usai menandatangani prasasti, Jokowi dan rombongan melihat ekskavator yang bergerak melakukan proses pemerataan tanah.

"Ya dengan ditandatanganinya prasasti oleh Presiden Joko Widodo, dimulainya juga pembangunan kereta cepat koridor Jakarta-Bandung," terang pembawa acara melalui pengeras suara.


Jokowi berharap dengan hadirnya kereta cepat, warga Indonesia khususnya Jakarta dan Bandung mulai beralih lagi ke transportasi massal.

"Kota-kota, bukan hanya Jakarta, Bandung tapi kota lain sudah macet. Jawabannya adalah transportasi masal. Makanya ini diputuskan karena ingin transportasi baik," ujar Jokowi.
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »

Terima Kasih

Followers

Follow by Email