Pin It

23 January 2016

Catatan Sejarah Truck Mercedes Benz Unimog Di Indonesia

Mercedes Benz Unimog merupakan kendaraan Truk Militer yang terkenal serba bisa. Mobil ini menjadi andalan karena kemampuannya yang luar biasa dalam mengatasi medan berat. Unimog juga sudah teruji mampu lolos dari lautan pasir maupun medan ekstrim, maka dari itu Militer Indonesia menjadikan Unimog sebagai kendaraan taksis yang mendukung operasi militer Indonesia.

Menurut Manager Government Sales PT.Daimler Chrysler, Hardi Wibowo. Unimog pertama kali masuk Indonesia pada tahun 1958. Saat itu ratusan unit Unimog di datangkan ke Indonesia untuk di jadikan kendaraan angkutan Bulog. Pada tahun 1976, Unimog masuk lagi ke Indonesia untuk kepentingan dari Departemen Hankam/ABRI, dan yang paling banyak di datangkan yaitu Unimog 1300L dengan jumlah 200 unit pada tahun 1981.


Saat ini truk kecil Unimog, di jual resmi oleh Mercedes Benz Indonesia (MBI) , Namun tidak bisa sembarangan membeli untuk mobil Unimog ini. Peminatnya harus terlebih dahulu memesan nya. Untuk harga dari Truk Unimog L1300 ini, pihak Mercedes tidak membeberkan nya kepada publik. Namun untuk kisaran pembelian Unimog bekas, harga nya bisa mencapai angka 500 juta rupiah.
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »

Terima Kasih

Followers

Follow by Email