Pin It

01 January 2016

5 Asuransi Ini Wajib Anda Miliki

Dalam menjalani kehidupan, setiap keluarga pastinya tak bisa lepas dari suatu permasalahan hingga keluarga tersebut harus di hadapkan pada berbagai masalah yang rumit terutama tentang bagaimana cara menghidupi seluruh anggota keluarga kita sendiri. Asuransi adalah solusi yang tepat bagi Anda untuk mengatasi masalah itu. Menurut jenisnya, ada 5 produk asuransi yang sangat penting untuk Anda gunakan sebagai bentuk proteksi diri dan keluarga. Berikut ulasannya :


1. Asuransi Jiwa
Asuransi jiwa merupakan suatu bentuk perlindungan terhadap diri maupun keluarga yang Anda sayangi, terutama jika Anda adalah tulang punggung keluarga dan menjadi sumber keuangan bagi keluarga Anda. Pada jenis produk asuransi jiwa ini, hidup Andalah yang akan di asuransikan. Kita tak akan bisa memprediksi hal-hal buruk yang akan terjadi pada Anda nantinya. Untuk itu, asuransi jiwa akan membantu kehidupan Anda bilamana suatu saat akan terjadi sesuatu pada diri Anda. Beberapa manfaat asuransi jiwa yang lain adalah asuransi ini akan menjamin kondisi keuangan keluarga, bisa di gabungkan dengan produk asuransi yang lain, bisa menjadi salah satu produk investasi untuk masa depan dan sebagai bentuk antisipasi dari hal yang tak terduga.

2. Asuransi Kesehatan
Biaya kesehatan yang semakin mahal, membuat Anda harus memiliki asuransi kesehatan. Hal ini akan membantu Anda di saat keadaan tak terduga terjadi pada diri Anda. Salah satu asuransi kesehatan yang di sediakan pemerintah adalah BPJS. BPJS memiliki premi yang rendah dan tentu saja sangat meringankan masyarakat pada umumnya saat berobat dan menyembuhkan penyakitnya. Terdapat beberapa jenis asuransi kesehatan dengan polis yang berbeda, polis tersebut akan membiaya Anda ketika Anda di haruskan untuk rawat inap di Rumah Sakit sehingga Anda pun tak akan terbebani karena segala biaya rumah sakit sudah di cover oleh asuransi kesehatan Anda.

3. Asuransi Kecelakaan
Kita tak akan bisa mengelak lagi di saat musibah menghampiri Anda. Asuransi kecelakaan dapat membantu meng-handle dan mencegah keluarnya biaya pengobatan tersebut. Perlu Anda perhatikan bahwa ada beberapa syarat dan kondisi tertentu (terdapat dalam polis asuransi) yang telah di tetapkan oleh pihak asuransi. Bagaimana definisi kecelakan terjadi misalnya saja, jika Anda telah terbukti menggunakan handphone ketika mengemudi, atau sedang mabuk sambil mengemudi, maka asuransi kecelakaan tersebut tak akan menanggung beban biaya. Saat ini,pemerintah juga sudah menyediakan produk asuransi yang bertugas menangani kecelakaan lalu lintas yang bernama Jasa Raharja.

4. Asuransi Rumah
Jika Anda sedang mencicil sebuah rumah baru, Anda wajib membutuhkan asuransi rumah. Biasanya, produk perumahan yang berfasilitas kredit akan langsung di berikan perlindungan berupa asuransi rumah. Dalam memilih asuransi rumah, sebaiknya teliti dahulu polis yang mereka tawarkan. Apakah akan mengcover semua kerusakan atau tidak. Perlu Anda ketahui, asuransi rumah tergantung pada umur bangunan tersebut serta barang-barang yang ada dalam rumah Anda. Perhitungan harus akurat dengan melibatkan agen asuransi Anda.

5. Asuransi Kendaraan
Banyak orang beranggapan bahwa asuransi kendaraan merupakan sebuah opsional yang tidak terlalu penting untuk di asuransikan. Hal ini adalah anggapan yang salah. Walaupun Anda seorang pengemudi yang baik dan selalu berhati-hati dalam mengemudi, kecelakaan bisa saja terjadi pada Anda kapan saja di saat Anda berada di jalan. Oleh karena itu, asuransi kendaraan bisa menjadi solusi Anda untuk mengatasi hal tersebut. Sekarang ini, premi asuransi kendaraan cukup ringan karena memiliki sistem berjangka. Anda bisa membayar biaya dengan murah per bulannya dan Anda pun dapat memiliki perlindungan diri sendiri dan kendaraan yang Anda miliki
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »

Terima Kasih

Followers

Follow by Email