Pin It

20 December 2015

YouTuber Kini Menjadi Profesi Yang Menjanjikan

YouTuber kini bisa menjadi profesi baru yang menjanjikan. Modalnya, mengandalkan kreativitas tanpa batas dalam menggarap konten menarik. Duet Guntur dan Paopao dari Last Day Production (LDP) misalnya, bisa meraih popularitas dan bahkan pemasukan dari konten video yang mereka buat. Di acara Year in Search 2015 Google Indonesia, keduanya berbagi tips content creator. Dikatakan Paopao, sensitif terhadap tren dan momen yang sedang populer di kalangan netizen adalah senjata mereka dalam memproduksi konten-konten populer di channel YouTube mereka.

"Kita selalu memanfaatkan momen dan tren yang sedang berkembang di masyarakat buat inspirasi ide-ide video. Karena related sama banyak orang jadinya menarik orang buat nonton," kata gadis berambut panjang ini.

Ditambahkan rekannya Guntur, membuat konten yang sesuai dengan tren dan dialami banyak orang juga menjadi kunci video-video mereka mudah viral dan dikenal banyak orang. "Jadi ketika seseorang merasa, 'Oh, ini kaya temen gue banget nih,' misalnya. Dan dengan gitu orang nge-share ke temennya, jadi viral. Pokoknya memperhatikan yang lagi common aja, related sama orang," terang Guntur.

Berkat kreativitas mereka, salah satu video LDP masuk dalam 10 besar Video Terpopuler di Indonesia sepanjang 2015 untuk kategori non-musik. Video berjudul "GUE MAH GITU ORANGNYA" menempati urutan ke-7 video terpopuler dan ditonton lebih dari 1,7 juta kali. Tantangan bagi Guntur dan Paopao adalah selalu menghasilkan ide baru untuk konten mereka. LDP terbilang produktif, dalam seminggu mereka bisa mengupload hingga 10 video. Ke depan, mereka berencana membuat konten mereka lebih variatif lagi, salah satunya ingin membuat serial.
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »

Terima Kasih

Followers

Follow by Email