Pin It

20 December 2015

Kisah Sukses Program Wirausaha Muda Mandiri

Program Wirausaha Muda Mandiri sudah menelurkan banyak pebisnis muda yang sukses. Program ini telah mencapai tahun ketujuh sejak pertama kali diluncurkan pada 2008. Ratusan alumni telah ditelurkan lulusan dari berbagai kampus yang hingga saat ini punya komunitas cukup kuat dan saling bantu usaha antar alumni WMM. “Komunitas WMM sejak kita mulai 2008 itu luar biasa. Kekeluargaan alumni sampai mengadakan umroh dan tour ke Turki bersama. Mereka sukses dengan cake pisang Batam, pisang ijo Makassar, dan lainnya,” ungkap Tardi, Direktur Mikro dan Bisnis Banking Bank Mandiri ditemui di Semarang, Rabu (25/11/2015).

Kisah sukses besar alumni WMM salah satunya yaitu seorang alumni IPB yang mulai mendirikan perusahaan pengembang rumah murah saat masih kuliah
“Salah satu alumni WMM yang sukses besar itu Elang Gumilang dari IPB. Dia berhasil jadi developer sukses. Pengembang perumahan murah. Bahkan Elang Gumilang itu pengembang properti rumah rumah murah dan sudah menerbitkan sukuk,” kata Tardi.

Cerita sukses dengan ide unik peserta WMM juga dituturkan Rohan Hafas, Corporate Secretary Bank Mandiri. “Salah satu finalis WMM tahun lalu ada yang sangat kreatif. Ia tinggal di sekitar lingkungan tambah. Ia coba buat aplikasi untuk memberi makan ikan otomatis. Jadi ada drum yang dipasang di tengah tambak dikasih kamera kecil. Kalau ikan sudah ngumpul tinggal pencet handphone bisa kasih pakan jarak jauh,” ujar Rohan Hafas.

Program WMM sendiri sejak diluncurkan delapan tahun lalu, telah menjadi cikal bakal penerapan mata kuliah kewirausahaan hampir di seluruh kampus di berbagai jurusan saat ini. “Awal WMM tahun 2008 itu gegap gempita WMM di kampus baik mahasiswa maupun dosen sangat terasa. Itu bagian dari hasil karya teman-teman Bank Mandiri dengan masuknya WMM. Bukunya pun kita buat dan sebarkan di kampus. Buku berisi panduan dan contoh-contoh perjalanan sukses mahasiswa yang berwiausaha melalui WMM,” ucap Tardi.

Sumber: DetikFINANCE
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »

Terima Kasih

Followers

Follow by Email