Pin It

29 December 2015

Kisah Sukses Eka Lesmana dari Pengembala Bebek Menjadi Blogger Sukses Berpenghasilan Rp 120 Juta Perbulan Dari Google Adsense

Artikel kali ini akan mambahas kisah sukses Eka Lesmana dari pengembala bebek menjadi blogger sukses berpenghasilan Rp 120 juta perbulan dari Google Adsense. Ya siapa sangka, seorang blogger Indonesia berusia 21 tahun tamatan SMP yang pekerjaan sehari-harinya “angon bebek” (menggembala itik) ternyata bisa sukses di google adsense dengan penghasilan ribuan dollar. Jika dihitung dalam nilai rupiah pendapatannya mencapai sekitar 120 juta rupiah perbulan dari google adsense.


Dialah Eka Lesmana, seorang blogger muda yang sekarang tinggal di Jalan Panda Selatan No.5, Palebon. Pedurungan, Semarang. Nama aslinya adalah Eko Purwanto, tetapi lebih akrab dipanggil Eka Lesmana. Sejak kecil mas Eka ini telah terbiasa hidup mandiri karena sang ibunda tercinta telah menghadap Sang Pencipta sejak masih kelas 4 SD. Sementara sang ayah menikah lagi dan tidak mengurusi dirinya sehingga sang nenek yang membesarkannya serta menyekolahkan hingga lulus SMP.

Tapi keadaan masa kecil yang serba kekurangan tersebut ternyata telah menempa mas Eka menjadi seorang blogger hebat. Pada 2011 mas Eka mulai belajar ngeblog dan pada tahun berikutnya mencoba menjadi publisher adsense. Hanya perlu waktu 3 tahun ternyata mas Eka mampu meraih earning 11 ribu dollar setiap bulan masuk ke kantong blogger cerdas ini.

Cerita ini saya modifikasi dari koran Jawa Pos Radar Semarang yang telah mewancarainya. Sengaja saya tulis kembali dengan tujuan untuk memotivasi para blogger pemula, dan memotivasi saya sendiri tentunya. Dan berikut kutipan wawancaranya.

JP: Sebelum menjadi seorang blogger mas Eka Lesmana pernah menjalani profesi sebagai seorang tukang angon bebek. Boleh diceritakan sedikit awal mulai dari tukang angon bebek sampai bisa menjadi seorang blogger?

Eka: Sejak lulus smp memang saya ikut pak lik saya angon bebek sekitar 6 bulan mas, setelah itu saya di ajak bude kerja di pabrik tepatnya pabrik ragi di solo. Setelah satu tahun di pabrik saya di tawari sama salah satu mandor saya untuk kerja di jogja, sebagai karyawan di salah satu toko sprei miliknya.

Beberapa bulan di sana saya sudah akrab dengan beberapa pelanggan yang sering belanja, suatu ketika saya bertanya ke pelanggan yang sering belanja di sana.

Nah sejak itu saya sering ke warnet setelah selesai kerja, sampai beberapa bulan saya ke warnet terus pengeluaran boros sehari 10rb (gaji mepet soale). Sampai saya putuskan untuk casbon bos saya untuk membeli laptop, dan di potong gaji saya setiap bulannya.

JP: Mas Eka Lesmana bisa dibilang lebih fokus untuk menghasilkan uang dari Google AdSense. Apakah mas memiliki sumber penghasilan lain dari blog selain google AdSense?

Eka: Saat ini saya memang baru focus ke google adsense via blog aja mas, tapi sudah meraba raba ke arah lain sih. Masih riset riset untuk terjun kea rah lain itu biar ga terombang ambing alias kebingungan hehehe.

JP: Pertanyaan terakhir mas hehe. Boleh dijawab boleh juga tidak. Berapa penghasilan mas perbulan dari Google AdSense?

Eka: Di tahun 2014 ini pernah gajian 5 digit 3 kali berturut turut dan itu dalam US dolar, kalau di rupiahin pernah mencapai Rp 120jt sebulan. Selanjutnya Alhamdulillah tetapi saya syukuri masih 4 digit hingga sekarang.
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »

Terima Kasih

Followers

Follow by Email