Pin It

31 December 2015

Kenzie, Sebuah Nama Sebuah Cerita

Kenzie Aditya Atmojo, anakku lahir desa Ngembat, Kecamatan Andong, Boyolali pada subuh hari 20 April 2013 jam 05.07 (jam dan menit bisa di baca MaJu, liMa tuJUh). Oh iya, foto dalam tulisan ini saat Kenzie baru menginjak usia 15 menit dari kelahirannya. Menurut kepercayaan Jawa bayi lahir di waktu subuh itu JULUNG KEMBANG. Artinnya besok kalau sudah gedhe akan disayang dan dikagumi banyak orang.. Amiin, semoga nanti benar benar bisa terwujud pada Kenzie. Aku sendiri lahir 20 September sementara istri 7 April. Dan anakku, Kenzie merangkum dan memadukannya karena lahir 20 April. Tanggal ikut aku dan bulan ikut istriku, maka Kenzie itu pemersatu.


Makna Dan Arti Nama Anak
Mengapa untuk nama anak, saya kasih nama Kenzie Aditya Atmojo karena nama tersebut mangandung doa dan harapan. Kenzie sendiri berasal dari bahasa Sansekerta dengan pengertian, definisi atau arti pemimpin yang bijaksana. Aditya asal muasalnya dari India yang mempunyai makna orang yang pandai dan bijaksana. Nama Aditya tersebut adalah permintaan dari istri saya, mama Kenzie. Sedangkan Atmojo berasal dari Jawa yang mempunyai makna anak, putera / putra. Untuk nama belakang ini sih nama bapaknya, iya nama saya sendiri yang saya turunin ke anak. Jadi maksud dan tujuan saya memberi nama anak Kenzie Aditya Atmojo adalah agar menjadi anak lelaki yang pintar dan bisa menjadi pemimpin yang bijaksana.

Kenzie itu juga guru terdekatku. Kenzie ketika masih bayi membawa pesan pesan Tuhan untuk aku pelajari.....

Lalu, pesan apa yang disampaikan Tuhan melalui Kenzie? Aku sendiri baru menyadari ketika usia Kenzie hampir 5 bulan. Saat itu Kenzie suka sekali mengambil benda-benda yang menarik perhatiannya, lalu digenggam dengan erat. Dan saat Kenzie ingin mengambil benda lain yang lebih menarik perhatiannya, secara otomatis benda yang ada di genggaman tangan dilepasnya.

Hal tersebut menjadi bahan perenungan saya. Saya berpikir memang seperti itulah hidup, ada yang harus dilepas untuk mendapatkan sesuatu yang lain….

Pelajaran dan pesan yang dapat kita petik saat Tuhan mengambil sesuatu dalam hidup kita, jangan sedih, karena Tuhan mempersiapkan tangan kita untuk menerima yang lebih dari yang sudah ada.
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »

Terima Kasih

Followers

Follow by Email