Pin It

24 December 2015

Ini Mobil Nissan Paling Laris di 2015

Berdasarkan data Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo), penjualan otomotif secara whole sales (pabrik ke dealer) Januari - November 2015 hanya tembus 940.616 unit. Padahal, di tahun sebelumnya, pasar otomotif nasional mampu menyerap hingga 1.129.217 unit pada periode yang sama. Meski kondisi perekonomian Indonesia tengah lesu, PT Nissan Motor Indonesia (NMI), agen pemegang merek Nissan, Datsun dan Infiniti, justru mengalami peningkatan pangsa pasar atau di tahun ini.

Hal tersebut diungkapkan langsung oleh Presiden Direktur NMI, Steve Ardianto. Ia mengatakan, pangsa pasar NMI naik sebanyak 0,8 persen pada tahun ini. "Tahun lalu, pangsa pasar kita 4,7 persen, sekarang 5,5 persen. Hampir satu persen naiknya. Sekarang kita memang fokus ke Datsun, Nissan X-Trail dan Grand Livina," ujarnya, Sabtu 19 Desember 2015.


Meski mengalami kenaikan pada tahun ini, NMI mengaku bahwa mereka berharap tahun depan bisa lebih meningkat lagi. "Tahun depan, kami berharap bisa mendapat pangsa pasar sebesar enam persen," katanya.
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »

Terima Kasih

Followers

Follow by Email