Pin It

04 November 2015

Dengan Andromax Tools Smartfren Andromax Bisa Internetan Menggunakan GSM

Pembahasan pada posting kali ini masalah Smartphone Andromax, yaitu Cara Menggunakan Internet Dengan GSM Pada Andromax. Akar masalahnya adalah, Bagaimana cara agar pengguna Smartfren Andromax Dual SIM Card bisa mengakses internet dengan menggunakan GSM? Alasan saya membuat posting seperti ini karena masih saja ada yang mengalami kendala dan kegagalan melakukan browsing internet akibat tidak adanya sinyal dari Smartfren.



Dengan menggunakan aplikasi Andromax Tools kita bisa internetan menggunakan GSM melalui Smartphone Andromax. Dari nama aplikasinya, Andromax Tools mudah digunakan.

Ayo bagi sobat yang gagal pakai aplikasi AnyCut, silakan coba pakai Andromax Tools. Silakan ikuti langkah-langkahnya berikut ini, dan semoga berhasil.

1. Download aplikasi Andromax Tools v1.8 (klik DOWNLOAD disini).
2. Installkan aplikasi Andromax Tools di Andromax sobat.
3. Buka aplikasi Andromax Tools, sobat akan melihat beberapa setelan SIM di sana.
4. Pilih opsi Switch SIM untuk memilih SIM mana yang akan di aktifkan, GSM atau CDMA.


5. Hilangkan RUIM/Sub1 pada CDMA. Selanjutnya klik OK.


6. Centang bagian Boost Signal untuk memperkuat/mengoptimalkan sinyal GSM.
7. Pilih opsi Request network data type. Kemudian pilih jaringan apa yang tersedia di Andromax sobat untuk GSM (biasanya masih Edge).


8. Setelan akses data akan dimatikan, maka hidupkan kembali.


9. Coba cek opsi Edit APN. Karena RUIM CDMA mati, maka APNs yang digunakan otomatis berpindah ke GSM.


10. Silakan sobat coba membuka Google Search pada Web Browser. Maka sobat telah mengakses internet menggunakan GSM pada Smartfren Andromax Dual SIM Card, yang ditandai dengan muncul ikon akses data GPRS/EDGE.


Selesai, untuk menghidupkan kembali sinyal CDMA, caranya mudah. Buka Andromax Tools, pilih opsi Switch SIM, beri centang pada RUIM/Sub1 bagian CDMA, maka sinyal CDMA akan muncul kembali.
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »

Terima Kasih

Followers

Follow by Email