Pin It

24 August 2015

Kompor Bahan Bakar Air

Kompor yang bisanya kita gunakan berbahan bakar minyak atapun gas. Tetapi belakangan terakhir ini sudah ada orang yang mulai mengembangka air sebagai bahan bakar. Kita pasti berfikir bagai mana bisa air dipakai sebagai bahan bakar. Hal ini dimungkinkan karena pada dasarnya air terdiri dari atom hidrogen dan atom oksigen. Seperti yang telah kita ketahui bersama atom hidrogen yang berbentuk gas sangat mudah terbakar, sehingga gas hidrogen ini dapat kita pergunakan sebagai bahan bakar. Untuk menguraikan air menjadi gas hidrogen dan gas oksigen dapat kita pergunakan cara teknik elektrolisa air.


Teknik elektrolisa air ini ada beberapa cara diantaranya adalah:
1. Teknik elektrolisa air secara konvensional, teknik ini mempergunakan elektrolit asam atau bassa
2. Teknik elektrolisa air non konvensional, teknik ini tidak mempergunakan elektrolit, sebagai pengganti elektrolit dapat dipergunakan: gelombang ultrasonik, plasma, frekuensi radio, atau tegangan tinggi.

Gas hidrogen yang dihasilkan dari elektrolisa ini dapat kita pergunakan untuk meyalakan kompor gas yang biasa kita gunakan ,sehingga kita bisa menggantikan gas LPG dengan gas Hidrogen. Dengan  menggunakan gas hidrogen yang diambil dari air untuk menyalakan kompor berarti secara tidak langsung kita telah menggunakan air sebagai bahan bakar.
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »

Terima Kasih

Followers

Follow by Email